Kota Kendari Target Juara Umum Lomba MTQ Virtual

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir di dampingi sejumlah Kelala OPD saat menerima Kafilah Kota Kendari yang akan berlomba di MTQ Tingkat Provinsi (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Kendari – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menargetkan juara umum dalam lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) virtual tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Mudah-mudahan bisa memperoleh hasil maksimal. Tentu harapannya bisa mendapat juara umum,” kata Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir usai menyaksikan pembukaan MTQ virtual di rumah jabatannya, Senin (21/9/2020).

Dia mengatakan, untuk menghadapi MTQ virtual tingkat provinsi, pihaknya sudah memaksimalkan seluruh kafilah yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Terkait kondisi penyelenggaraan MTQ berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dia menjelaskan bahwa ini adalah salah satu hikmah dari pandemi Covid-19, dimana manusia harus beradaptasi dengan teknologi baru.

“Oleh karena itu kita patut bersyukur, salah satu hikmah Corona memaksa kita beradaptasi dengan teknologi untuk hal-hal yang positif,” ujarnya.

Sulkarnain mengatakan, MTQ virtual tidak hanya di Sultra saja tetapi semua provinsi di Indonesia menyelenggarakan kegiatan yang sama secara virtual.

Lomba MTQ tingkat provinsi awalnya akan dilaksanakan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) bulan Maret lalu. Tapi pandemi Covid-19 memaksa Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menundanya dan baru bisa dilaksanakan September ini.

RANDI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *