Kontak Erat dengan Pasien Positif Corona, Nakes Puskesmas Palangga Diswab

Dirut RSUD Konsel dr Boni Lambang Pramana (Tengah) bersama jubir Covid-19 Anas Masud (Kanan) saat memberikan keterangan pers (FOTO : DOK)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Salah satu tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Palangga Kabupaten Konawe Selatan, telah melakukan kontak erat dengan salah satu pasien positif Covid-19 (Corona) di wilayah setempat. Akibatnya, ia harus menjalani swab tes.

Namun hasil swab belum juga keluar, berhembus isu bahwa nakes yang merupakan seorang dokter di puskesmas tersebut sudah dinyatakan positif.

Hal ini kemudian dibantah Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konsel, dr Boni Lambang Pramana MKes. Katanya, tidak ada nakes yang tengah dirawat di RSUD Konsel karena terinfeksi Covid-19.

“Untuk di rumah sakit pasien dokter Puskesmas Palangga itu tidak ada, ”
ucapnya.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Konsel, Drs Annas Masud mengatakan, berdasarkan informasi dari tim teknis, dokter yang dimaksud orang tanpa gejaja (OTG) yang diduga terpapar dari pasien asal Palangga.

” Kami masih menunggu hasil swab tes dan semua orang yang kontak erat dengan pasien langsung diswab,” ucap Anas, Minggu (4/10/2020).

Namun demikian, akunya, pelayanan kesehatan di Puskesmas Palangga tetap berjalan.

“Pelayanan di puskesmas itu tetap dibuka. Nakes ini kontak erat dengan masyarakat (positif corona) bukan di puskesmas, ” terangnya.

AKBAR/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *