Kondisi Bangunan Kantor Polsek Towea Memprihatinkan

Kondisi bangunan Kantor Polsek Towe (FOTO : DOK)

BeritaRakyat.id,.Kendari – Kondisi bangunan kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Towea, Kecamatan Towea Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), sangat memprihatikan dan tidak layak pakai, Minggu (10/12/2023).

Pantauan media ini, Selain kondisi bangunan terlihat mulai rapuh akibat termakan usia. Juga tidak ada fasilitas yang memadai untuk menunjang kerja-kerja jajaran anggota yang bertugas di Wilayah hukum yang berbatasan dengan Konawe Selatan itu.

Begitu juga di setiap ruang kerja masing-masing anggota maupun pimpinan, sama sekali tidak ada fasilitas yang layak. Hanya terlihat kursi dan juga meja yang terbuat dari kayu yang kini sudah termakan waktu.

Salah satu ruang kantor Polsek Towea, sama sekali tidak fasilitas (FOTO : Dok)

Kondisi bangun yang terbuat dari kayu dan tripleks itu memang, terbilang sudah sangat lama tidak mendapat perhatian. Bahkan menurut informasi dari masyarakat sekitar, sejak pertama kali dibangun kantor ini belum pernah di rehab sama sekali.

“Sudah lama sekali itu tidak pernah direhab. Ini dulu lahan masyarakat yang dihibahkan untuk pasar, kemudian masyarakat hibahkan untuk Polsek,” kata Wadir salah salah satu warga Desa Moasi Kecamatan Towea kepada media ini belum lama ini.

Sementara itu Kapolsek Towea IPDA Suratman mengakui kondisi bangunan kantor Polsek ini memang, jauh dari kata layak untuk dijadikan kantor bagi anggota.

Hanya saja kondisi kantor ini menurut dia, tidak menjadi penghambat jajaran personil Polsek Towea untuk melakukan pelayanan terhadap masyarakat.

“Memang kondisi kantor kita ini jauh dari kata layak, hanya kita mau apa sudah seperti ini kondisi. Tapi ini juga bukan alasan untuk kita, tidak melakukan pelayanan kepada masyarakat, pelayanan tetap jalan seperti biasa,” ucapnya.

Perwira Polisi satu balak di pundak ini menjelaskan, salah satu alasan terhambatnya proses pembangunan Kantor Polsek Towea selama ini, karena belum memiliki lahan sendiri.

Namun kata dia, kendala lahan tersebut. Saat ini sudah ada lahan masyarakat yang dihibahkan Pemerintah Desa Lakarama Kecamatan Towea, tinggal menunggu proses pembangunan saja.

“Sekarang tanahnya sudah ada, sudah ada yang hibahkan tinggal menunggu kapan dibangun. Mudah-mudahan tim dari Polda dan Polres cepat sama-sama turun melihat lokasi untuk pembangunan Kantor ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Lawa ini berharap, agar secepatnya ada kantor defenitif Polsek Towea yang baru. Guna untuk lebih memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kita sih berharap secepatnya, mudahan-mudahan tahun depan ini sudah direalisasikan, sudah ada kantor defenitif. Tanahnya kan sekarang sudah ada, tidak ada masalah lagi, sudah ada tinggal kita menunggu saja,” harapnya.

Muh Syukri

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *