Kepala KUPP Kelas I Molawe Dikenal Memiliki Jiwa Kepemimpinan dan Sederhana

Moment Kepala UPP Kelas I Molawe Capt Kristina Anthon saat berbagi daging kepada masyarakat (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,.Konawe Utara – Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas I Molawe Capt. Kristina Anthon, perempuan pertama yang menjabat sebagai kepala kantor sejak berdirinya Kantor UPP Molawe.

Walau ia seorang perempuan namun jiwa kepemimpinan dalam memimpin kantor layaknya seorang lelaki yang memiliki jiwa kepemimpinan, mampu mengkomandoi jajaran dibawahnya.

Bukan hanya dalam hal urusan kantor namun juga dalam urusan kegiatan sosial kemasyarakatan, ia mampu menggerakkan jajaran dibawahnya untuk berkontribusi terhadap masyarakat sekitar.

Bahkan suatu waktu saat kegiatan pemotongan dan pembagian daging sapi dan sembako terhadap masyarakat sekitar, Capt. Kristina Anthon memimpin langsung kegiatan tersebut.

Seperti layaknya seorang pemimpin yang langsung memberikan contoh terhadap jajaran dibawahnya, bukan hanya sekedar memerintah namun ia mampu mencontohkan dan menggerakkan jajaran dibawahnya.

Tercatat sejak ia menjabat bukan hanya beberapa kali menggelar kegiatan sosial, namun dihalaman kantornya menjadi tempat latihan olahraga bela diri Kempo oleh anak-anak masyarakat sekitar.

Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan dua minggu sekali, hal tersebut pihaknya lakukan tak lain tak bukan agar keberadaan dan manfaat kantor juga dirasakan oleh masyarakat sekitar.

Bahkan disetiap kegiatan bakti sosial ke masyarakat, pihaknya menggelar beberapa lomba yang melibatkan masyarakat sekitar dan ditutup dengan kegiatan molulo.

“Kita buat bakti sosial dan pelatihan kempo itu agar masyarakat tahu bahwa kantor kami ada, dan kantor kami bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” katanya.

Belum cukup setahun menjabat beberapa gebrakan telah dilakukan oleh pihaknya, hal tersebut dilakukan bukan untuk kepentingannya tetapi untuk kepentingan kantor.

“Apa yang kami capai bukan kinerja saya pribadi, tetapi kinerja tim, yang mampu solid dan saling bahu membahu dalam setiap kegiatan baik itu kegiatan kantor ataupun kegiatan sosial kemasyarakatan,” ungkapnya.

Ditahun 2024 ini pihaknya optimis bakal mencapai target PNBP seperti sebelumnya dan yang dilakukan oleh pejabat pendahulunya.

“Capaian target PNBP selalu tercapai dan semoga di tahun 2024 hal tersebut bisa terulang seperti tahun-tahun sebelumnya, dan ini sebuah catatan sejak berdirinya UPP Molawe, beberapa lompatan dan gebrakan yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya, ini tetap harus kita jaga, pertahankan dan kita perbarui,” tutupnya.

ODDK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *