Kembali Aktif, HIPPMAS Sultra Ajak Mahasiswa Keturunan Sinjai Berhimpun

Suasana bazar yang diadakan DPW HIPPMAS Sultra di salah satu warung kopi di Kendari. (FOTO: CHAIRUL)

BeritaRakyat.id, Kendari – Sempat vakum sejak 2015 lalu, Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (HIPPMAS) kembali aktif. Sejumlah program mulai digagas kepengurusan baru organisasi ini.

Sebagai langkah awal, pengurus HIPPMAS berupaya menggalang semua mahasiswa keturunan Sinjai Sulawesi Selatan yang ada di Sultra. Salah satunya dengan menggelar kegiatan bazar, Senin(23/11/2020) malam, di salah satu warung kopi di Kota Kendari.

“Kegiatan bazar ini sebagai momen silaturahmi bagi mahasiswa yang berasal atau berketurunan Sinjai. Alhamdulillah, banyak yang hadir tapi kami di kepanitiaan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucap Ketua Umum Pelaksana DPW HIPPMAS Sultra Chairul Arqam, Selasa (24/11/2020).

Dikatakan, keberadaan HIPPMAS menjadi wadah silaturahmi. Olehnya, ia berharap agar mahasiswa keturunan Sinjai yang ada di Sultra untuk bergabung dan berhimpun.

Rencana program ke depan yang akan diadakan HIPPMAS, kata Chaerul, salah satunya adalah kegiatan musyawara wilayah luar biasa (Muswilub) untuk memilih kembali pengurus yang akan menahkodai DPW HIPPMAS Sultra ke depannya.

“Rencananya kami DPW HIPPMAS Sultra akan melaksanakan muswilub untuk memilih pengurus dan terlebih untuk memperbaiki administrasi lembaga,” tutupnya.

CHAIRUL ARQAM/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *