Kapolresta Kendari Pimpinan Apel Persiapan Personel PAM TPS

Suasana Apel Persiapan PAM TPS Pemilu yang dipimpin oleh Kapolresta Kendari (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id,. Kendari – Ratusan personel Polresta Kendari mengikuti apel persiapan Pengamanan (PAM) Tempat Pemungutan Suara (TPS), Selasa (07/02/2024).

Apel persiapan personil dan pengecekan sarana prasarana personil ini, dipimpin langsung oleh Kapolresta Kendari Kombes Pol Aris Tri Yunarko.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Aris Tri Yunarko mengatakan kegitan ini, untuk memastikan kesiapan personel dalam melaksanakan pengamanan TPS pada Pemilu tanggal 14 Februari pekan depan.

“Hari ini kami, dari Polresta Kendari melaksanakan apel pengecekan anggota yang terlibat dalam pengamanan TPS,” katanya kepada awak media usai kegiatan.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Aris Tri Yunarko saat memimpin apel persiapan PAM TPS (FOTO : ODEK)

Perwira Polisi tiga melati dipundak ini menjelaskan, ada 600 personil Polresta Kendari yang ikut terlibat membatu pengamanan TPS pada pelaksanaan pemilu nanti.

“Yang terlibat dalam pengamanan TPS dari personil Polresta Kendari ada 402 personil, dan ada tambahan 200 personil BKO dari Polda Sultra,” ungkapnya.

Nantinya kata dia, ratusan personil ini, akan melaksanakan PAM di 1383 TPS yang ada di Kota Kendari, Konawe, Konawe Selatan dan juga Konawe Kepulauan.

“Jumlah TPS di wilayah hukum Polresta Kendari ada 1383 TPS ini terbagi diwilayahnya Kota Kendari kemudian Konawe Selatan ada empat Kecamatan, Konawe dua Kecamatan dengan Kabupaten Konawe Kepulauan,” tutupnya.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *