Kadis PMD Muna Minta Mantan Pj Kades Lakarama Kembalikan Uang Iuran PLTS

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Muna Fajaruddin Wunanto (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id,.Muna – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Kabupaten Muna, Fajaruddin Wunanto ikut angkat bicara soal adanya dugaan penggelapan uang iuran Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), di Desa Lakarama yang diduga dilakukan oleh mantan Pj Kades inisial TS.

Fajar mengatakan, jika benar ada dugaan pengelapan uang iuran PLTS masyarakat yang diduga digelapkan oleh mantan Pj Kades Lakarama, maka ia meminta agar uang itu segera di kembalikan.

“Kalo memang itu betul-betul belum dikembalikan, maka itu harus segera dikembalikan. Karena itu hak masyarakat,” kata Fajar kepada media ini, Minggu (19/05/2024).

Uang iuran tersebut lanjut Fajar tidak bisa ditahan-tahan oleh mantan Pj Kades. Apa lagi sudah ada surat pernyataan kesediaan matan Pj Kades Lakarama akan mengembalikan uang iuran masyarakat yang dibuat pada awal tahun 2022 lalu.

“Tidak boleh ditahan-tahan, tapi saya juga akan cek dulu surat pernyataan kesediaan pengembaliannya. Saya akan kordinasi dengan inspektorat apakah itu surat pernyataan ada di inspektorat atau di PMD, saya akan cek dulu,” tegasnya.

Lebih lanjut mantan Kadis Transmigrasi Muna ini menegaskan, tidak ada alasan uang iuran PLTS masyarakat Desa Lakarama itu tidak dikembalikan.

“Intinya itu harus segera dikembalikan, tapi saya akan kordinasi dulu sama inspektorat, kalo misalnya dia tidak kembalikan maka inspektorat akan bersurat apa lagi kan dia (mantan Pj) PNS,” tutupnya.

Sebelumya dugaan pengelapan uang iuran PLTS masyarakat Desa Lakarama bermula pada tahun 2020 lalu. Namun berdasarkan informasi yang kami himpun, di awal tahun 2022 lalu Pj Kades Lakarama membuat surat peryataan kesediaan untuk mengembalikan uang iuran tersebut.

Hanya saja hingga saat ini, uang iuran dan reking PLTS Desa Lakarama tersebut belum juga dikembalikan oleh mantan Pj Kades TS.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *