Kades Parasi Sambut Baik Pelaksanaan Kegiatan Konsultasi Publik Pembuatan AMDAL PT GAP

Kepala Desa Parasi, Tandra (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id,.Kendari – Pemerintah Desa Parasi Kecamatan Palangga Selatan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menyambut baik pelaksanaan kegitan konsultasi publik pembuatan AMDAL yang dilakukan oleh PT Generasi Agung Perkasa (GAP).

Kepala Desa Parasi, Tandra mengatakan pihaknya merasa bersyukur atas terselenggaranya pelaksanaan kegiatan konsultasi publik rencana pembuatan Dampak Lingkungan PT GAP. Kegitan ini kata dia, sangat penting guna meminta tangapan dari berbagai pihak khususnya tanggapan dari masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah kami sangat berterimakasih atas kegitan konsultasi publik pembuatan AMDAL PT GAP ini, memang harus dilakukan karena di wilayah kami ada dampak-dampak yang ditimbulkan nanti. Supaya dalam penyusunan AMDAL nanti betul-betul berjalan dengan baik itu harapan kami,” katanya saat ditemui usai kegitan konsultasi publik pembuatan AMDAL PT GAP di salah satu Kota Kendari, Rabu (15/11/2023).

Dalam dialog publik rencana pembuatan AMDAL PT GAP yang melibatkan masyarakat ini lanjuti dia, banyak masukan yang disampaikan masyarakat yang berkaitan dengan dampak lingkungan termasuk soal rencana serapan tenaga kerja.

“Tadi juga sudah di paparkan semua, banyak masukan dari masyarakat terkait dampak-dampak lingkungan, kemudian soal lapangan kerja untuk masyarakat dan kami juga meminta kepadaperusahaan supaya betul-betul mempekerjakan warga lokal,” ungkapnya.

Pihaknya menilai, masuknya PT GAP di Desa Parasi sejauh ini sangat positif. Meskipun belum ada aktivitas pertambangan, namun ia melihat pihak perusahaan selalu membuka ruang menerima saran dan masuk dari masyarakat.

“Sejauh ini memang kami baru menerima dana Kondep, karena memang belum ada kegitan di Desa kami, mudahan-mudahan setelah kemarin kita habis sosialisasi kedepan sudah ada yang disampaikan kekami. Utamanya tenaga kerja maupun yang lain-lain apa semua,” harapnya.

Untuk itu tambah dia, ia mengaku sangat menyabut baik masuknya perusahaan yang bergerak di bidang bijih Nikel tersebut di Desa mereka.

“Kami sangat menyabut baik, karena salah satunya itu bisa menciptakan lapangan kerja untuk warga kami,” tutupnya.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *