Kades Ditahan Di Mapolres Konsel BLT Warga Tidak Tersalur

ILUSTRASI Penyaluran BLT

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Sebanyak 98 Kepala Keluarga di Desa Waworano Kecamatan Kolono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara belum dapat menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak dari Covid-19. Belum disalurkannya BLT untuk warga penerima ini dikarenakan Kepala Deda Waworano Kecamatan Kolono, Suleman di tahan jaksa di Kapolres Konsel dikarenakan tindak pidana penganiyaan.

Selain BLT dampak Covid-19, warga juga belum menerima bantuan lampu berupa KWH dari Pemerintah Desa Waworano Kecamatan Kolono dengan kisaran jumlah bantuan Rp 260 an juta rupiah yang belum dapat disalurkan oleh Pemerintah Desa.

“Iya kami sebagai penerima BLT dan bantuan untuk lampu dalam bentuk KWH belum menerimanya hingga di awal januari 2021. Harusnya di Desember kemarin sudah disalurkan, “ujar salah seorang warga Waworano kepada media ini, Sabtu, (02/01/2021).

Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) Desa Waworano Kecamatan Kolono Mandrang membenarkan, jika Blt dan bantuan lampu untuk 98 warga Desa Waworano Kecamtan Kolono belum disalurkan hingga menyebrang tahun.

“Gimana Kepala Desa lagi di Sel,”ujarnya singkat melalui pesan singkat Whatsapp kepada media ini.

AKBAR

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *