Kader DWP Konsel Ikuti Pelatihan E-Reporting

Ketua DWP Konsel Hj Sitti Chadidjah (Ketiga dari kiri) bersama pengurus lainnya saat menggelar kegiatan pelatihan E Reporting di Kendari. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Kendari – Ratusan Kader Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sangat antusias mengikuti pelatihan E-Reporting, Jum’at, (08/12/2023)

Kegiatan pelatihan tersebut, dilaksanakan di hotel kubah 9, kota kendari dan di buka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel, Hj St Chadidjha, dan dihadiri ratusan keterwakilan ibu-ibu Darma Wanita Persatuan di tingkat kelurahan, kecamatan, hingga OPD.

Menurut Hj St Chadidjha, Mengatakan pelatihan E-Reporting itu, sebagai wujud kerja professional DWP konsel di era teknologi mobile, baik dari proses perencanaan dan pelaporan program kegiatan, akan terintegrasi dari kabupaten, Provinsi hingga Pusat.

“Pelatihan ini bertujuan untuk pelaporan ke DWP Pusat, melalui aplikasi E-Reporting, sehingga dengan adanya aplikasi ini semua pelaporan dan program kita akan diketahui bukan hanya ditingkat kabupaten saja, melainkan di tingkat provinsi dan pusat,”ujarnya

Lebih lanjut, Hj St Chadidjha, berharap dengan adanya pelatihan aplikasi itu, sejumlah kader dapat meningkatkan kebersamaan dan meningkatkan SDM di DWP Konsel.

“Dengan adanya aplikasi ini, saya berharap di era teknologi ini para kader dapat melakukan perencanaan dan pelaporan serta dapat meningkatkan SDM kita melalui perencanaan kegiatan yang tidak bertentangan dengan AD/ART,”tandasnya.

YAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *