Kabar Gembira, Pemkab Konsel Bakal Buka Perekrutan ASN, Termasuk Yang Berijazah SD

Kepala BKPSDM Konsel Pujiono SH MH (FOTO : IST)

Konawe Selatan – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Konawe Selatan yang berniat dan menjadi abdi negara dengan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Pemerintah Daerah, melalui Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mebenarkan, jika di tahun 2024 bakal membuka rekrutmen ASN, termasuk mereka yang berijazah SD.

Informasi tersebut dibenarkan Kepala BKPSDM Konsel Pujiono SH MH bahwa Pemerintah Daerah bakal melakuka. Rekrutan ASN pada tahun 2024 ini dan sementara menunggu petunjuk teknis dari Pemerintah Pusat.

“Iya benar. Tahun inj Pemerintah bakal membuka perekrutan ASN lingkup Pemda Konsel, baik itu tenaga honorer K2, PPPK, hingga bagi mereka yang berijazah SD,”ungkap Kepala BKPSDM Konsel Pujiono kepada awak media di ruang kerjanya, Senin, (08/01/2024).

Pujiono mengatakan, Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan juga mendapat Apresiasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia (RI) berupa Penghargaan atas pelaksanaan seleksi tes Computer Assisted Test (CAT) bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Penghargaan tersebut diberikan BKN beberapa waktu lalu atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan dalam melaksanakan seleksi PPPK mulai dari fasilitas,kesiapan panitia dan Alhamdulillah semua berjalan lancar sesuai SOP,”katanya

Mantan Kabag Hukum Setda Konsel ini mengaku, untuk perekrutan ASN dan PPPK lingkup Pemda Konsel tinggal meunggu petunjuk teknis saja, paling cepat di awal tahun ink sudah ada fan tinggal kita ajukan formasinya da. Kebutuhannya berapa?.

“Sambil menunggu Juknis, bulan ini harus sudah masuk usulannya untuk diusulkan ke pemerintah pusat baik CPNS maupun PPPKnya,”akunya.

Ditambahkan, untuk Tenaga K2 tetap menjadi prioritas sesuai dengan target pemerintah pusat untuk dihabiskan Tetapi K2 yang masih aktif.

“Kedepannya pasti bakalan ramai, karena terkait persyaratan bisa tamatan Sekolah Dasar (SD)/sederajat,”tandasnya.

USAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *