Izin Perlintasan Tidak Ditunjukkan, Dishub Konsel Bakal Tutup Penyeberangan PT Baula

Jalan yang digunakan PT Baula ditinjau Dinas Perhubungan Konsel. (FOTO: IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Penggunaan jalan umum oleh PT Baula Petra Buana yang dikeluhkan warga Desa Wundumbolo Kecamatan Tinanggea Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) telah ditinjau pihak dinas perhubungan (Dishub) setempat. Hasilnya, ditemukan adanya perlintasan jalan di jalur jalan provinsi yang tidak ditunjukkan izinnya dari pihak perusahaan tambang nikel ini.

“Kami konfirmasikan soal izinnya, pihak perusahaan melalui humasnya tidak dapat menunjukkan izin yang kami maksud. Tetapi mereka mengaku ada, tetapi yang memegangnya ada di pihak KTT PT Baula,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Darat Dishub Konsel Saefudin Suhri kepada media ini, Senin (02/11/2020).

Tidak ditunjukkannya izin perlintasan dimaksud, katanya, pihak Dishub Konsel bakal menutup jalur jalan provinsi yang digunakan PT Baula itu untuk mengangkut ore di Desa Roraya Kecamatan Tinanggea.

Menurutnya, jika dalam waktu yang telah dijanjikan dan tidak dapat menunjukkan surat izin, maka perlintasan tersebut akan ditutup hingga adanya izin yang dikeluarkan pemerintah.

“Kami akan tutup, kalau izin yang dimaksud dipegang KTT PT Baula Tidak ditunjukkan kepada dinas perhubungan,” tegasnya.

AKBAR/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *