Irham Kalenggo Setuju Berpasangan Hj Nurlin Surunuddin Dangga di Pilkada Konsel

Ketua DPD Partai Golkar Konawe Selatan Irham Kalenggo S.Sos, M.Si saat memberikan sambutan di sela sela acara buka Puasa bersama di rumah Jabatan Ketua DPRD Konsel. (FOTO : HERMAN)

BeritaRakyat.id Konawe Selatan – Ketua DPD Partai Golkar yang juga ketua DPRD Konawe Selatan Irham Kalenggo, S.Sos M.Si baru baru ini mendapat undangan dari DPP Partai Golkar untuk mendapat pengarahan dari Ketua Umum Airlangga Hartarto. Undangan tersebut untuk sebagai Bakal Calon kepala daerah yang bakal diusul oleh partai berlambang pohon beringin tersebut.

Khusus untuk calon kepala daerah, Konawe Selatan mendapat dua undangan. Masing masing Ketua DPD Golkar Irham Kalenggo dan anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) Hj Nurlin Surunuddin Dangga. Meski demikian hanya Irham Kalenggo yang hadir, sementara itu Hj Nurlin Surunuddin Dangga sementara mengikuti ibadah umroh di tanah suci Mekkah.

“Kami baru saja pulang dari DPP Golkar di Jakarta untuk bersilaturahmi sekaligus mendapat pengarahan dari Ketua Umum DPP Golkar. Dari puluhan kader dan non kader Golkar se Sultra yang diundang, Konawe Selatan itu saya sendiri dan Hj Nurlin Surunuddin Dangga,”ujar Irham Kalenggo kepada awak media di sela sela acara buka puasa bersama di rumah jabatan Ketua DPRD di Andoolo, Minggu, (07/04/2024).

Menurut Irham, terkait diundangnya Ketua DPRD Konsel sekaligus ketua DPD Golkar bersama anggota DPRD Sultra Hj Nurlin Surunuddin Dangga bukan sebagai pasagan calon Bupati dan Wakil Bupati di tahun 2024. Undangan tersebut merupakan sebagai calon kepala daerah untuk tahun 2024 yang akan diusung Partai Golkar.

“Kalaupun itu kami dipasangkan sebagai pasangan calon kepala daerah. Saya pribadi sangat setuju sekali. Terlebih lagi beliau adalah kader Golkar dan juga istri dari Bupati Konawe Selatan, sehingga itu sangat memungkinkan dan cukup potensial,”terangnya.

Namun demikian anggota DPRD Konsel empat periode ini mengaku, Partai Golkar dalam menentukan calon kepala daerah di Pilkada 2024 akan diturunkan tim lembaga survei yag akan dimulai pada bulan April 2024 ini.

“Kalaupun nanti, hasil survei Golkar memasangkan saya dengan ibu Hj Nurlin Surunuddin Dangga, sudah itulah keputusan DPP Partai Golkar. Lagian Bupati Konsel H Surunuddin Dangga sebagai sesepuh Partai Golkar akan menberikan dukungan, seperti yang disampaikan beberapa waktu lalu saat meresmikan kantor DPD Partai Golkar Konsel,”akunya.

Suami Nurlita Jaya ini menambahkan, saat ini dirinya fokus untuk bersosialisasi dan all out untuk maju sebagai calon Bupati Konawe Selatan periode 2024-2029. Pasca pemilu dan Golkar meraih suara terbanyak dengan 9 kursi di DPRD telah mengibarkan baliho se antero Konsel.

“Insyaa Allah saya serius dan siap megabdikan diri untuk Konawe Selatan. Saya juga telah siap menanggalkan jabatan Ketua dan keaggtotaan sebagai anggota DPRD untuk periode kelima kalinya,”tandasnya.

MAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *