Irham Kalenggo Lantik Arjun Sebagai PAW Anggota DPRD Konsel

Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo S.Sos M.Si (Kanan) usai melantik PAW Anggota DPRD Konsel Arjun ST (Kiri). (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Arjun ST diresmikan sebagai pengganti antar waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sisa masa bhakti 2019 – 2024 oleh Ketua DPRD Irham Kalenggo. S.Sos M.Si. Pelantikan tersebut dalam agenda sidang paripurna tentang pengambilan sumpah janji PAW Anggota DPRD Konsel, Senin (15/01/2024).

Pelantikan PAW Arjun ST, menggantikan DR Sabrillah Taridala ST MSI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Daerah Pemilihan Konsel 3 periode 2019-2024. Pergantian tersebut dikarenakan Sabri Taridallah megundurkan diri dari anggota DPRD.

Pelantikan Arjun ST juga berdasarkan surat keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara usai menerima surat dari Bupati Konawe Selatan setelah dilakukan pemeriksaan administrasi dan verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Komawe Selatan.

“Hari ini, Senin 15 Januari 2024, Arjun ST diresmikan dan diambil sumpahnya sebagai anggota DPRD Konsel Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa bhakti 2019-2024,”ujar Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo saat melantik dan mengambil sumpah jabatan dalam sidang paripurna istimewah massa sidang pertama tahun 2024.

Ketua DPD Partai Golkar Konsel itu juga mengucapkan terima kasih kepada Dr Sabrillah Taridala ST MSi atas pengabdian dan dedikasinya selama menjabat wakil rakyat di DPRD Konsel dan juga berharap kepada Arjun ST untuk bekerja dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Konsel, khususnya di Dapil Konsel Tiga.

“Saya berharap Arjun yang telah resmi menjadi anggota DPRD Konsel untuk segera menyesuaikan dengan anggota DPRD lainnya untuk bekerja dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di parlemen,”tandasnya.

Untuk diketahui sidang paripurna istimewah pelantikan PAW anggota DPRD Konsel dihadiri 21 dari 35 anggota DPRD Konsel. Juga dihadiri pihak eksekutif dan Forkopimda.

YAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *