Ini Sikap KPU Konsel Terhadap Permintaan Mundur PPK Baito

Surat pernyataan pengunduran diri PPK Baito yang ditandatangani oleh ketua dan anggota. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Konawe Selatan – Komisi Pemilihan Umun (KPU) Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengambil sikap dengan permohonan pengunduran diri Lima Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Baito. Adapun langka langka yang diambil adalah akan mengundang PPK Baito untuk klarifikasi dan pemeriksaan kode etik.

Ketua KPU Konsel Aliudin mengatakan, permohonan mundur oleh PPK Baito secara resmi belum diterima KPU. Meski di media sosial sudah beredar. Dengan beredarnya informasi tersebut maka KPU mengundang PPK dan meminta klarifikasinya.

“Hasil klarifikasi oleh PPK menyampaikan bahwa apa yang di lakukan semata-mata karena khilaf,”ujarnya kepada media ini melalui release yang di sampaikan melalui peaan WhatsApp, Rabu, (07/10/2020).

Dikatakan, dari hasil klarifikasi teraebut menyebutkan, semua menyatakan masih tetap untuk bekerja melaksanakan tahapan seperti biasa. Selain itu telah menyampaikan permohonan maaf kepada KPU kabupaten Konawe Selatan

“Atas perlakuan itu semua bersedia menerima konsekuensi,”katanya.

Mantan Ketua PPK Lainea itu memgaku, KPU Konsel menindak lanjuti dengan pemeriksaan etik yang di lakukan oleh PPK Baito. Untuk proses pemeriksaan etik KPU sementara melakukan proses pemberhentian sementara sesuai ketentuan yang berlaku.

“Sambil menunggu proses pemeriksaan etik yang di lakukan PPK Baito seluruh tahapan di Kecamatan Baito diambil alih oleh KPU,”tandasnya.

HERMAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *