Ini Program Prioritas Asrun Lio Setelah Jabat Kadikbud Sultra

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra Asrun Lio. (FOTO : ODEK)

BeritaRakayat.id,.Kendari – Usai dilantik menjadi Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio bakal menuntaskan sejumlah agenda Prioritas yang sempat tertunda sebelumnya.

Agenda agenda proriotas yang di maksud tersebut kata dia, diantranya peningkatan kapasitas guru untuk semua sekolah di tingkat SMA, SMK dan SLB serta pemerataan guru.

“Setelah definitif ini, tentu agenda-agenda yang tertunda itu harus segera di selesaikan, misalnya agenda tentang pemerataan guru, agenda peningkatan kapasitas guru untuk SMA, SMK, dan juga SLB. Serta program proriotas lainnya akan dituntaskan kedepan,”ujar Kadis Dikbud Sultra, Asrun Lio kepada sejumlah awak media di rujab Gubernur Sultra, Jum’at, 28/8/2020.

Dikatakan, target utama yang bakal di tuntaskan kedepan, dimana ia menjelaskan, sarana dan prasarana di lingkup pendidikan dan juga tenaga kependidikan.

Dari 8 bidang standar pendidikan, yang paling bermaslah terdapat dua bidang yakni Sarana dan Prasarana, tenaga kependidikan dan juga guru.

“Ada 8 standar pendidikan, yang paling sering bermasalah itu, atau yang paling kurang ada pada dua bidang itu, bidang sarana prasarana dan juga guru dan tenaga kependidikan,”tutup mantan Dosen UHO itu.

KARSESMAN /HERMAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *