Ini Imbauan KPU Konsel Pasca Umumkan DPS Pilkada

Anggota KPU Konsel Sakirman

BeritaRakyat.id,. Konawe Selatan – Daftar pemilih sementara (DPS) untuk Pilkada Konawe Selatan (Konsel)  yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, akan diumumkan melalui papan informasi di setiap desa. Tujuannya agar masyarakat yang belum terdaftar bisa  melaporkan diri ke PPS desa masing-masing.

“Kami mengeluarkan himbauan kepada seluruh masyarakat se-Konawe Selatan, kiranya dapat melihat daftar pemilih sementara yang diumumkan di masing-masing desa. Jika ada warga yang belum terdaftar, maka sekiranya dapat melaporkan kepada PPS melalui kantor sekretariat PPS, PPK atau di KPU Konsel,” ujar anggota KPU Konsel, Sakirman, Jumat (19/09/2020).

Dengan diumumkannya DPS tersebut, lanjutnya, KPU meminta tanggapan, kiranya masih ada yang belum terdaftar atau terjadi perbedaan data kependudukan, agar didata kembali untuk direkap di PPS dan seterusnya menjadi DPS Hasil Perbaikan (DPS-HP).

Mantan ketua PPK Laonti itu menambahkan, DPS Konsel yang ditetapkan KPU itu sebanyak 203.889 pemilih yang terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 103.514, pemilih perempuan sebanyak 100.375. Itu kemudian dibagi ke seluruh TPS di masing-masing desa.

“Kami juga menyampaikan ke PPS, kiranya ada warga yang tidak terdaftar dalam DPS dan ada warga yang melaporkan kiranya untuk segera didata kembali dan dimasukkan dalam DPS-HP dan segera laporkan di PPK,” tandasnya.

AKBAR/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *