Ini Harapan Tim Milenial Dapil III ke RAG-SS Saat Dikukuhkan

Bakal Calon Bupati Konsel Rusmin Abdul Gani (ke empat dari kiri) Senawan Silondae (Ke tiga), Hapsir Jaya (kedua dari kiri), Syariduddin Pariwusi (kiri), Herman Pambahako (kedua dari kanan) disambut tari mondotambe saat mengjadiri deklarasi pengukuhan tim milenial di Kelurahan Punggaluku. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Konawe Selatan – Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Rusmin Abdul Gani (RAG) – Senawan Silondae (SS) mengukuhkan tim milenial Daerah Pemilihan (Dapil) Konsel III di Kelurahan Puggaluku, Rabu, 02/09/2020.

Dalam deklarasi tim pemenangan milenial tersebut secercah harapan dari milenial Konsel disampaikan dihadapan RAG-SS jika dilkemudian hari terpilih dan dilantik sebagai Bupati Konsel untuk lima tahun ke depan.

Salah satunya adalah Ahmad Basuki yang meminta kepadaRAG – SS jiks terpilih kiranya dapat mewujudkan percepatan pembangunan, pertumbuhan ekonomi dan peremajaan bendungan sehingga sistem irigasi pertanian dapat berjalan dengan baik.

“Kami harapkan ada perbaikan pak disegala sektor, apa lagi di kecamatan laeya saluran irigasi harus diperbaiki biar sawah-sawah di sini bisa kembali bagus,”ungkapnya dihadapan calon dan wakil Bupati yang dihadiri seribuan warga.

Begiti juga dengan Herman Tata, meminta komitmen dua bakal calon bupati Konsel dalam merealisasikan 30 ribu lapangan kerja serta dapat memperhatikan pendidikan di konsel.

“Kami disini tidak muluk-muluk pak. Kami hanya butuh lapangan kerja agar pemuda di sini dapat diberdayakan, jiar tidak banyak pengangguran,”pintanya.

Menanggapi hal tersebut, Senawan Silondae berkomitmen membenahi Sumber Daya Masyarakat (SDM), Infrastruktur, pengelolaan keuangan yang transparan dan menciptakan lapangan kerja.

“Kami berkomitmen membenahi infrastruktur di 25 kecamatan di konsel. Berbagai program telah kami siapkan untuk menihgkatkan SDM agar para pemuda Konsel dapat berdaya saing”,tuturnya.

Sementara itu, Rusmin Abdul Gani mengatakan, jika terpilih nanti, dirinya akan memaksimalkan perbaikan di segala sektor melalui program percepatan pembangunan yang menyentuh masyarakat.

“Realisasi lapangan kerja 30 ribu itu akan kita buka setelah kami terpilih nantinya. Nawaitu kami yakni ingin membangun kampung halaman,”tutupnya.

Untuk diketahui dalam deklarasi tim pemenangan milenial RAG – SS Dapil III turut hadir anggota DPRD Konsel dari PDIP, PPP dan Hanura, juga tampak mendampingi Ketua DPC Hanura Konsel Nurmantasia, mantan Wakil Ketua DPRD Konsel Hapsir Jaya, mantan anggota DPRD Konsel Nasrawati dan sejumlah tokoh masyarakat, agama dan lainnya.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *