Ini Daftar Pejabat Eselon II Yang Dilantik Gubernur Ali Ali Mazi

Gubernur Sultra Ali Mazi saat mengambil sumpah dan melantik 12 Pejabat eselon II Lingkup Pemprov Sultra di Aula Merah Putih. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Kendari – Proses panjang untuk menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi (JBT) atau setingkat eselon II lingkup Provinsi Sulawesi Tenggara, (Sultra), berakhir. Itu setelah Gubernur Sultra Ali Mazi mekantik 12 pejabat eselon II di Aula Merah Puti Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Jum’at, 28/08/2020.

Dari 12 nama yang dilantik, beberapa nama masih diduduki oleh Plt sebelumnya. Diantarnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Kepala Biro Administrasi dan Perekonomian Sultra serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sultra.

Kemudian Kepala Bappeda Sultra dan Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra serta Biro Administrasi Pembangunan Sultra.

Dalam pelantikan tersebut Ali Mazi mengatakan, para pejabat yang telah dilantik agar membentuk tim kerja birokrasi yang solid dalam rangka mempercepat pembangunan di Sultra

“Bekerja cepat dan tangguh di lapangan layaknya sebuah mesin. Harus bisa adaptasi dan juga mampu menghasilkan inovasi yang hebat. Jangan terjebak dengan cara kerja dan pola pikir yang lama,”ungkapnya saat memberikan sambutan.

Orang nomor satu di Bumi Anoa ini mengaku, jika ingin membuat atau mencapai perubahan besar, maka setiap pekerjaan yang dilakukan harus dikerjakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan solid.

“Ini tidak bisa dikerjakan oleh orang biasa. Dalam birokrasi ini harus diisi orang hebat dan luar biasa untuk melakukan hal-hal besar,”pesannya.

Adapun ke 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawsi Tenggara yang hari ini dilantik adalah :

1. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sultra, J Robert

2. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sultra, Parinringi

3. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sultra, Nur Saleh

4. Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra, Abdul Rahim

5. Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sultra, Andi Azis

6. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Asrun Lio

7. Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanak) Sultra, Budianto Kadidaa

8. Dinas Pariwisata (Dispar) Sultra, La Ode Saifuddin

9. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sultra, Ridwan Badalla

10. Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Sultra, Basiran

11. Biro Administrasi Pembangunan Setda Sultra, Belli Tonbili

12. Biro Administrasi Perekonomian Setda Sultra, Yuni Nurnalawa

KARSESMAN /HERMAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *