Hj Nurlin Surunddin Sambangi SMA 7 Konsel dan Sosialisasikan Ideologi Pancasila

Anggota DPRD Sultra Hj Nurlin Suruniddin (Tengah berdiri pegang pegang mic) saat memberikan materi sosialisasi Ideologi Pancasila di SMA 7 Konsel di Kolono. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Hj Nurlin Suruniddin menyambangi Sama Negeri 7 Konawe Selatan di Kecamatan Kolono dalam rangka melakukan sosialisasi Ideologi Pancasila, Kamis, (19/10/2023).

Dihadapan ratusan siswa dan siswi SMA 7 Konsel, Istri Bupati Konsel H Surunuddin itu mengungkapkan, pentingnya mengamalkan nilai nilai moral panca sila sebagai generasi penerus bangsa

Kata Nurlin Surunuddin, dengan penghayatan dan lengamalam Panca Sila maka, tentu saja akan tercipta idiologi dan wawasan kebangsaan yang kuat akan dan harus dimiliki oleh seluruh putra putri daerah di Konsel

“Generasi muda sebagai calon pemimpin masa depan ujung tombak pembangunan dituntut untuk memiliki wawasan kebangsaan dengan idiologi panca sila yang kuat,” jelasnya.

Untuk itu kata Hj. Nurlin Surunuddin seluruh pemerhati pendidikan disemua tingkatan khususnya SMA, SMK dan MA adalah tempat yang sangat tepat memperdalam nilai Pancasila sebelum anak didik itu menempuh pendidikan di jenjang perguruan tinggi

Sementara itu, pemateri Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Dr Syahrina Safiudin, SH memaparkan Konawe Selatan adalah miniatur indonesia mini yang memiliki kekayaan budaya serta etnis yang berbeda beda sehingga, jika tidak memahammi, menghayati dan mengamalkan nilai Pancasila sila bisa menimbulkan kerawanan sosial.

Akademisi dari Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo (UHO) itu juga mengungkapkan, penyinpangan nilai panca sila sering terlihat pada putra putri bangsa yang tidak menjalankan nilai nilai Pancasila.

USAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *