Halim – Untung Pastikan Maju di Pilkada Konkep Melalui Independen

Bakal pasangan calon dari jalur independen Abdul Halim-Untung saat menunjukkan hasil pleno KPU Konkep yang menyatakan lolos verifikasi faktual. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. – KPU Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pleno verifikasi faktual perbaikan syarat dukungan perseorangan, Bakal pasangan calon Abdul Halim – Untung Taslim dan menyatakan memenuhi syarat dukungan sebagai peserta calon pemilihan kepala daerah (Pilkada) Konawe Kepulauan (Konkep) 2020 melalui jalur independen atau perorangan.

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Konkep Badran mengatakan, hasil dari pleno verifakasi perbaikan, pasangan Halim – Untung telah memenuhi syarat dukungan. Dimana dari total 3.065 dukungan yang dilakukan verifikasi pada masa perbaikan, 2.508 dinyatakan memenuhi syarat, kemudian 557 dinyatakan tidak memenuhi syarat. Jika ditambah dengan hasil pleno verifikasi pertama sebelum perbaikan  sebanyak 2.114 KTP dukungan, maka totalnya menjadi 4.622 KTP dukungan.

“Hasil dari pleno tersebut dinyatakan memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan calon pada 4 September mendatang, karena sudah melewati angka minimal dukungan 2.527,” kata Badran via telepon selulernya, Jumat (20/8/2020).

Sementara Muhammad Ali, selaku juru bicara pasangan Halim – Untung mengatakan, setelah pasangan Halim – Untung dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU Konkep sebagai peserta Pilkada, pihaknya kini mempersiapkan kelengkapan berkas yang nantinya akan dibawa pada saat pendaftaran di KPU pada 4 September 2020 mendatang.

“Alhamdulillah hari ini sudah ada hasil perjuangan seluruh tim Halim – Untung dengan telah ditetapkan keputusan KPU Konkep bahwa pasangan Abdul Halim – Untung sudah resmi memperoleh tiket jalur independen dan dapat mendaftar sebagai calon bupati dan calon wakil bupati pada Pilkada Konkep 2020,” kata Ali melalui pesan WhatsApp-nya, Jumat (21/8/2020).

Dengan lolosnya pasangan Halim – Untung sebagai peserta di Pilkada Konkep, maka saat ini sudah ada tiga pasangan bakal calon yang telah memenuhi syarat pencalonan di KPU. Dua pasangan bakal calon lainnya adalah pasangan Amrullah – Andi Muhammad Lutfi dan pasangan Musdar – Ilham Jaya.

KARSESMAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *