Hadiri Puncak HPN, Irham Kalenggo Minta Wartawan Bersinergi Dengan Pemerintah

Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo (Kedua dari kanan), PLT Kepala Dinas Kominfo I Putu, Darta (Ketiga dari kiri), Kepala Bidang Kominfo Konsel Hery Asma (Kedua dari Kiri), Ketua PWI Konsel Herman (Paling Kanan) dan Marwan (Paling Kiri) saat menghadiri puncak acara HPN di Econvention Hall, Ancol, Jakarta. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Jakarta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Irham Kalenggo menghadiri puncak acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 78 Tahun 2024 di Econvention Hall Ancol, Jakarta, Selasa, (20/02/2024).

Kepada awak media, Irham Kalenggo mengucapkan selamat ulang tahun untuk para wartawan se Indonesia, termasuk di Konsel. Dirinya juga meminta wartawan dalam membuat berita untuk tetap bersinergi dengan pemerintah dalam membuat informasi tentang pembangunan dan pemerintahan.

“Selamat atas HPN yang ke 78. Semoga semakin mapan, dewasa dan semakin cerdas serta kritis atas berita yang disajikan dan tidak hoak,”ujarnya usai mengikuti HPN yang dihadiri oleh Presiden RI H Joko Widodo.

Ketua DPRD Konsel dua periode ini mengaku, kinerja wartawan dalam menberikan informasi sangat berdampak terhadap jalannya pemerintahan dan pembangunan, hingga masyarakat dapat megetahuinya. Selain itu wartawan juga diharapkan agar terus meningkatkan sumber daya manusianya, sehingga dapat bersaing dengan pekerjaan profesi lainnya.

“Tentunya kami juga bangga atas kinerja wartawan, yang menyajikan informasi ke seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu diminta kiranya wartawan untuk terus mengasa dan meingkatkan SDMnya,”katanya.

Ketua DPD Partai Golkar Konsel ini menambahkan, apa yang disampaikan oleh presiden RI H Joko Widodo bahwa wartawan bekerja dilindungi oleh Undang Undang, karena diminta semua stakeholder kiranya untuk dapat memberikan informasi yang akurat kepada wartawan untuk disajikan menjadi berita. Sebaliknya wartawan untuk tidak beropini dalam menyajikan berita atau informasi yang tidak berimbang.

“Saya kira apa yang disampaikan oleh pa Presiden di HUT Pers sangat jelas. Wartawan bekerja sesuai dengan Undang Undang dan Kode Etik dan tidak membuat berita hoak atau berita bohong. Sekali lagi saya ucapkan selamat dan terus membuat berita yang baik dan mampu menjadi informasi terpercaya,”tandasnya.

Untuk diketahui, puncak acara HPN, selain Ketua Ketua DPRD Irham Kalenggo juga dihadiri Plt Kepala Dinas Komunikask dan Informasi I Putu Darta, dan Kepala Bidang Kominfo Hery Asma.

MAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *