Hadiri Arisan Himas, Wali Kota Kendari Ingatkan Silaturahmi Harus Selalu Dijaga

Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan arisan Himpunan Masyarakat Sinjai di Puuwatu, Minggu (20/12/2020). (FOTO: NURSADAH)

BeritaRakyat.id, Kendari – Wali Kota Kendari Sulawesi Tenggara, H Sulkarnain Kadir, menyempatkan diri menghadiri arisan Himpunan Masyarakat Sinjai (Himas), Minggu (20/12/2020), yang digelar di salah satu rumah warga di Kecamatan Puuwatu.

Kegiatan arisan tersebut sengaja dihadiri Zulkarnain agar bisa bertemu langsung dengan warga asal Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, yang sudah sekian lama berdomisili di Kendari.

“Alhamdulillah hari ini untuk pertama kalinya saya bisa bertemu langsung dengan keluarga Sinjai yang ada di Kota Kendari, dan jumlahnya ternyata lumayan banyak,” kata Sulkarnain.

Sebagai pendatang, Sulkarnain berpesan agar warga Sinjai yang ada di Kendari terus menjaga kekompakan serta memahami karakteristik wilayah dan masyarakat setempat. Terutama silatirahmi, penting untuk selalu dijaga dengan siapa pun.

“Kalau kita bisa menjaga kekompakan, menjaga silaturahmi, banyak hal yang bisa kita lakukan dan wujudkan. Kalau dilakukan sendiri tanpa kekompakan persoalan kecil pun sulit direalisasikan,” ujarnya.

Sebagai Pemerintah Kota Kendari, ia pun berharap agar warga asal Sinjai yang berdomisili di wilayah pemerintahannya kini, senantiasa mendukung program pembangunan yang dijalankannya. Utamanya, di tengah situasi pandemi Covid-19 agar tetap taat pada protokol kesehatan.

Pada kesempatan itu, wali kota yang juga merupakan politisi PKS ini sekaligus menyerahkan bantuan dana sejumlah Rp40,5 juta untuk biaya rehab Masjid Ruhul Imam di Kelurahan Puuwatu Kecamatan Puuwatu.

Sementara itu, sesuai anjuran pemerintah di tengah pandemi saat ini, peserta arisan Himas tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

RIJAL/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *