GP Ansor Sultra Dukung Langkah TNI-Polri Tindaklanjuti SKB Pembubaran FPI

Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Sultra Pendais Haq. (FOTO: IST)

BeritaRakyat.id, Kendari – Pemerintah Republik Indonesia telah membubarkan Front Pembela Islam (FPI) lewat surat keputusan bersama (SKB) yang ditandatangani enam pejabat menteri dan kepala lembaga negara, Rabu (30/12/2020). Dengan demikian, organisasi yang dipimpin Rizieq Shihab ini, tidak diakui lagi keberadaannya.

Keputusan tersebut kemudian mendapat dukungan dari berbagai lembaga dan organisasi kemasyarakatan. Salah satunya Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Sultra Pendais Haq menegaskan, pembubaran FPI yang dilakukan pemerintah tiada lain adalah untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sehingga perlu dukungan dari semua pihak.

“Kami Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor   Sulawesi Tenggara  mendukung  penuh SKB yang berisikan tentang  pelarangan segala kegiatan pengangkatan simbol atribut FPI di seluruh  wilayah  NKRI,” tegas Pendais,  Senin (04/12/2021).

Ia pun mengaku mendukung​ penuh​ segala kegiatan pihak keamanan dalam hal ini TNI-Polri, dalam upaya melakukan  langkah-langkah menindaklanjuti SKB pembubaran FPI tersebut.

“Kami selalu berupaya mendukung langkah-langkah upaya menjaga keutuhan dan keamanan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Keputusan pemerintah untuk membubarkan FPI ini juga, tambahnya, perlu dukungan semua masyarakat. Jangan sampai terprovokasi dengan hal-hal yang dapat memecah belah persatuan.

CHAIRUL/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *