Golkar Koltim Optimis Paslon Tony-Baharuddin Menangkan Pilkada

Ketua DPD Golkar Kolaka Timur Andi Sakra Pangeran (kedua dari kiri) saat mendampingi Calon Bupati Koltim Tony Herbiansyah (ketiga dari kiri pegang mic) saat menggelar konfrensi pers. (FOTO: YUSRI)

BeritaRakyat.id, Kolaka Timur – Tahapan kampanye Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara sudah masuk putaran kedua di pertengahan Oktober 2020 ini. Masing-masing paslon terus saling unjuk kekuatan dan optimisme untuk memenangkan Pilkada yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Upaya untuk memenangkan Pilkada Koltim juga terus ditunjukkan partai pengusung masing-masing paslon, tak terkecuali Partai Golkar. Partai pengusung pasangan Tony Herbiansyah-Baharuddin ini terus bergerak untuk semakin menguatkan dukungan dari masyarakat.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Koltim Andi Sakra Pangeran mengungkapkan, dukungan masyarakat kini menunjukkan progres yang cukup signifikan. Ini tentu tidak lepas dari prestasi Tony Herbiansah di kepemimpinan periode pertamanya yang telah bersaing dengan daerah otonom baru di Sultra.

“Kami di barisan pengusung dengan kerja keras bersama paslon Tony-Baharuddin sangat optimis dan memenangkan Pilkada Koltim. Hal itu ditunjukkan dengan progres di masa kampanye. Selain itu dibuktikan dengan kepemimpinan Tony Herbiansah di periode pertamanya telah membawa nama baik Koltim sebagai daerah keempat terbaik dari 18 daerah secara nasional,”ungkap Andi Sakra kepada media ini, Minggu (18/10/2020).

Menurut mantan pejabat eselon II di Kabupaten Konsel ini, pada masa pemerintahan periode pertamanya, mesti dengan anggaran yang terbatas, Tony telah membuat progres pembangunan yang signifikan. Sarana dan prasarana perkantoran dan infrastruktur lainnya sudah dibangun, sehingga di periode keduanya nanti akan fokus untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kenapa Golkar optimis bahwa paslon ini dapat memenangkan PilKada Koltim. Indikatornya jelas, bahwa pembangunan yang dilaksanakan selama dua tahun menjabat dan lima tahun definitif sangat kelihatan dan menyentuh apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Kolaka Timur,” katanya dengan optomis.

Mantan Anggota DPRD Sultra dari Fraksi Golkar ini juga menambahkan, Partai Golkar selaku partai pengusung paslon Tony-Baharuddin akan merapatkan barisan dan bekerja semaksimal mungkin untuk memenangkannya Pilkada. Hal ini sesuai dengan perintah Ketua DPP Golkar Airlangga Hartarto.

“Kami juga di Golkar mendapat ultimatum untuk all out menangkan Tony-Baharuddin. Bahkan bila ada kader Golkar yang tidak mendukung akan menjadi catatan bagi DPD dan DPP dan siap disanksi sesuai AD-ART partai. Insyaa Allah kami bekerja keras dan optimis menagkan paslon untuk melanjutkan pemerintahan dan pembangunan lima tahun ke depan,” tandasnya.

YUSRI/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *