Gelar Bukber, Irham Kalenggo Nyatakan Kesiapan Maju Sebagai Calon Bupati Konsel

Ketua DPRD Konsel Irham Kalenggo (Ketiga dari kanan) saat mendengarkan ceramah tausiah menjelang buka puasa bersama. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Moment bulan suci ramadhan, Ketua DPRD Konawe Selatan menggelar acara buka puasa bersama di rumah jabatan Ketua DPRD di Andoolo. Dalam kesempatan tersebut, buka puasa yang dihadiri ratusan warga sekitar, Irham Kalenggo menyatakan kesiapan maju sebagai calon Bupati Konsel periode 2024 – 2029 mendatang.

“Momentum bulan ramadhan yang penuh berkah ini. Saya mengajak dan mengundang berbuka puasa bersama sekaligus bersilaturahmi dengan warga. Dalam kesempatan ini juga saya ingin menyampaikan kesiapan untuk maju sebagai calon Bupati Konawe Selatan,”ujarnya saat memberikan sambutan diselala sela acara buka puasa bersama, Munggu, (07/04/2024).

Irham Kalenggo yang juga ketua DPD Partai Golkar Konawe Selatan ini mengatakan, Pemilihan Umum dengan agenda pemilihan legislatif, Partai Golkar Konsel memenangkan Pemilu dengan raihan sembilan (9) kursi di DPRD. Keprrcayaan tersebut diucapkan terima kasih banyak.

“Alhamdulillah, Pilcaleg 14 Februari 2024 yang lalu, Partai Golkar berhasil meraih kursi terbanyak di DPRD Konsel. Raihan tetsebut lebih dari target Partai Golkar yakni 7-8 kursi. Dengan demikian pintu menunu Bupati Konsel sangat terbuka lebar,”katanya.

Untuk itu, Irham Kaleggo yang sejak tahun 2024 telah menjadi anggota DPRD Konsel menyatakan kesiapannya untuk mengabdikan dirinya sebagai Bupati Konsel dihajatan Pilkada serentak yang akan digelar pada bukan November 2024 mendatang.

“Dalam kesempatan ini, saya menegaskan dan meminta dukungan untuk maju sebagai calon Bupati Konawe Selatan. Partai Golkar telah membuka ruang untuk maju, dengan telah memberikan surat tugas termasuk undangan mengikuti silaturahmi dan mendengarkan pengarahan ketua umum Partai Golkar di Jakarta baru baru ini,”tegasnya.

Mantan Ketua IKA Fisil Unhalu ini menambahkan, untuk maju sebagai calon Bupati Konawe Selatan tetap melakukan komunikasi politik dengan sejumlah Partai Politik di Konawe Selatan sebagai cikal bakal koaliasi, termasuk bakal pasangan calon di Pilkada Konsel Tahun 2024 mendatang.

“Meski kami sudah ada 9 kursi di DPRD dan telah mengunci satu pintu menuju Pilkada, tetap kami melakukan komunikasi politik untuk koalisi menuju Pilkada,”pungkasnya.

MAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *