Gabung Bersama Rajiun di Pilkada Muna, La Ode Rifai Pedansa Masih Kader PDIP

La Ode Rifai Pedansa (kiri) bersama H Sardin Soleman dalam suatu kegiatan di Muna. ( FOTO: IST)

BeritaRakyat.id, Muna – Keputusan La Ode Rifai Pedansa yang memilih mendukung pasangan LM Rajiun Tumada – La Pili di Pilkada Muna membuat peta perpolitikan di Tanah Sowite itu “memanas”. Pilihan dukungan salah satu kader terbaik PDIP di Sulawesi Tenggara ini, dianggap bertolak belakang dengan keputusan PDIP sendiri yang mengusung Rusman Emba-Bachrun Labuta.

Namun, H Sardin Soleman selaku juru bicara La Ode Rifai Pedansa menegaskan bahwa dukungan Rifai untuk LM Rajiun Tumada-La Pili adalah dukungan pribadi, bukan atas nama partai.

“Kalau ada yang menyebut bahwa Pak Rifai itu bukan lagi kader PDIP itu yang harus menyampaikan adalah DPP, mengingat hingga saat ini beliau masih tercatat sebagai orang yang telah membesarkan PDI atau pun PDIP di Sulawesi Tenggara,” ujar H Sardin Soleman kepada media ini, Senin (09/11/2020).

Menurut Mantan Kepala Desa Napalakura Kecamatan Napabalano Muna ini, keberadaan Rifai di barisan pendukung LM Rajiun Tumada-La Pilih itu bukan untuk dijadikan alasan bahwa kekaderannya dari PDIP langsung terhapus begitu saja. Begitu juga sebagai ketokohannya di Muna tidak akan melunturkan hanya karena tidak mendukung kepada pasangan calon yang diusung oleh PDIP di Pilkada Muna.

“Masyarakat Muna Tahu bahwa La Ode Rifai Pedansa adalah orang pertama dan yang telah membesarkan PDIP di tanah Sultra. Selain itu orang Muna tahu bahwa pa La Ode Rifai adalah sesepuh dan tokoh masyarakat Muna. Jadi jangan hanya karena perbedaan pilihan, lalu memghilamgkan ketokohan beliau sebagai tokoh masyarakat Muna,”katanya.

Begitu juga yang disampaikan La Ode Umar selaku tokoh muda masyarakat Muna. Ia menyayangkan anggapan sebagian masyarakat Muna yang telah menyebut La Ode Rifai Pedansa bukan lagi kader partai besutan Megawati Soekarno, termasuk yang menganggap Rifai bukan lagi tokoh masyarakat Muna.

“Mari berpolitik yang baik saja. LM Rajiun dan Rusman Emba merupakan kader masyarakat Muna. Persoalan beda dukungan dan pilihan itu hal yang biasa. Jangan ada perbedaan untuk kemudian mendikotomi kekaderan dan ketokohan seseorang,” katanya menambahkan.

ODEK/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *