Festival Budaya di Benua, Kecamatan Tinanggea Dinobatkan Terbaik

Camat Tinanggea NurwanbS.Sos MAP (Tengah) bersama Istri foto bersama dengan peserta lomba budaya di Kecamatan Benua. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Festival Budaya Lulo Ngganda dan sejumlah lomba tradisional yang digelar di Kecamatan Benua, Kabupaten Konaee Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berakhir dan ditutup Ketua tim PKK Konsel Hj Nurlin Surunuddin. Festival yang digelar selama dua hari (5-6) Desember tersebut, Kecamatan Tinanggea dinobatkan sebagai yang terbaik dengan menjuarai sejumlah lomba.

Adapun lomba Festival yang dipertandingkan adalah lomba lulo kreatif, pameran produk ekonomi kreatif, dan lomba gambus. Kecamatan Tinanggea berhasil meraih juara I pada semua lomba tersebut. Penilaian lomba itu diserahkan sepenuhnya kepada dewan juri yang pastinya sudah kompeten.

Salah satu lomba budaya yang dimenangkan peserta lomba dari Kecamatan Tinanggea saat tampil. (FOTO : IST)

Camat Tinanggea, Nurwan mengatakan kemenangan ini diraih berkat dedikasi dan kerja keras seluruh elemen masyarakat Kecamatan Tinanggea. Yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan kontingan kecamatan ini.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam acara tersebut, pencapaian ini menjadi wujud kekompakan dan kebersamaan yang melibatkan seluruh masyarakat,” ungkapnys.

Mantan Lurah Ngapaaha ini mengaku, prestasi ini menunjukkan komitmen pimpinan dan masyarakat Kecamatan Tinanggea dalam menjaga tradisi dan budaya warisan leluhur. Keberhasilan ini merupakan buah dari kerjasama dan kolaborasi yang solid antara masyarakat dan pemerintah kecamatan.

“Keberhasilan ini menggambarkan semangat dan motivasi kecamatan Tinanggea merawat budaya dan mendukung peningkatan ekonomi kemasyarakatan,”tutup mantan Pelatih Sepak Bola PS Konsel ini.

USAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *