DPRD Sultra Setujui Aset Pemprov Dihibahkan ke Bawaslu

Rapat paripurna DPRD Sultra tentang persetujuan pelepasan aset Pemprov ke Bawaslu Sultra. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Kendari – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyetujui usulan hibah aset berupa tanah dan bangunan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sultra.

Persetujuan itu ditetapkan melalui rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh, Selasa (08/09/2020). Gubernur Sultra, Ali Mazi, dan unsur forkopimda juga hadir dalam rapat tersebut.

“Komisi satu, komisi dua, dan komisi tiga DPRD Sultra bersama pemprov sepakat dan menyetujui hibah aset objek tanah, bangunan, dan saluran sekunder diberikan kepada Bawaslu Sultra yang terletak di jalan Sam Ratulangi, nomor 27, Kendari,” kata salah satu anggota dewan, Gunaryo, saat membacakan hasil rapat tim kerja DPRD Sultra itu.

Sementara itu, Ali Mazi dalam sambutannya mengatakan, pemindahtanganan hibah aset pemprov ke Bawaslu Sultra merupakan kebijakan pemerintah daerah dalam rangka mendukung penyelenggaraan negara.

“Harapannya agar lebih maksimal memberikan pelayanan pada masyarakat dan upaya memperkuat sinergitas pemerintah daerah dengan pemerintah pusat, demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Dikatakan, sejak 2016 Bawaslu hadir di Sultra namun belum memiliki kantor permanen. Sejauh ini hanya melakukan pinjam pakai bekas kantor Inspektorat Sultra.

“Bawaslu sebagai perpanjangan tangan pusat yang independen bertugas mengawal agenda kegiatan nasional yaitu pemilu dan pilkada agar jalan sesuai mekanisme dan jurdil, membutuhkan kantor permanen agar maksimal melaksanakan tugasnya,” katanya.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD Sultra menyetujui usulan pemindahtanganan hibah aset kepada Bawaslu Sultra,” tutupnya.

RANDI/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *