DPD HIMAS Konsel dan Koltim Resmi Terbentuk

Foto bersama usai pembentukan HIMAS Konsel. (FOTO: NURSADAH)

BeritaRakyat.id., Kendari – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Himpunan Masyarakat Sinjai (Himas) Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai membentuk kepengurusan di tingkat kabupaten/kota. Tahap awal dilakukan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dan Kolaka Timur (Koltim).

“Secara bertahap, pengurus Himas di tingkat kabupaten/kota akan kita bentuk dan diupayakan tuntas sebelum November mendatang,” terang Ketua DPW Himas Sultra, Sofyan, saat ditemui di Kendari, Minggu (30/08/2020).

Dijelaskan, pembentukan pengurus Himas Konsel telah digelar, Jumat (28/08/2029), yang diketuai, Syahrun. Demikian halnya Himas Koltim yang diketuai, Hardi.

“Dua hari kemarin kami ke Konsel lalu ke Koltim. Alhamdulillah pengurus DPD Himas di dua daerah ini telah terbentuk,” ucap anggota Kepolisian Daerah (Polda) Sultra itu.

Diketahui, warga asal Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang merantau di dua daerah tersebut mencapai ribuan jiwa. Kebanyakan dari mereka adalah petani dan pengusaha, namun tak sedikit pula yang menjadi pegawai di sejumlah lembaga pemerintahan yang ada di Sultra.

Sofyan berharap, dua kepengurusan DPD Himas yang telah dibentuk itu, dapat menyatukan warga Sinjai di daerah masing-masing. Tujuannya agar hubungan silaturmi terus terjaga.

“Sebagai tujuan utama kita adalah untuk membangun silaturahmi yang kuat antar warga Sinjai. Selain itu, kita harus siap saling membantu ketika ada keluarga kita yang mengalami kesulitan,” urainya.

Ia pun berharap, semua warga Sinjai dapat bergabung bersama membangun dan membesarkan Himas, yang ke depannya akan menjalankan sejumlah program untuk mendorong kesejahteraan masyarakat.

“Saat ini kami tengah membentuk koperasi yang ke depannya akan berupaya kita bangun, agar dapat membantu warga Sinjai yang ada di Sultra,” tandasnya.

NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *