Dosen dan Tim P2MW UHO Gelar Pengabdian Masyarakat di Daerah Pesisir

Dosen dan sejumlah tim P2MW saat melakukan kegiatan pembinaan wirausaha di Desa Tanjung Bunga, Konut (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Utara – Dosen dan tim Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) UHO melakukan, pemberdayaan masyarakat melalui bimbingan teknis pembuatan produk GO Chips sebagai inovasi camilan sehat yang berbahan baku kelapa dan sagu, di Desa Tanjung Bunga Kecamatan Wawolesea, Kabupaten Konawe Utara.

Ketua Tim GO Chips, Nurul ‘Ariyfatun ‘Aziyzah mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan upaya untuk memberikan solusi terhadap permasalahan nyata yang terjadi pada masyarakat.

“Kegiatan inidiharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman yang jelas dan benar tentang pengelolaan kelapa dan sagu yang ada di sekitar desa Tanjung Bunga,” katanya, Rabu (01/11/2023).

Nurul ‘Ariyfatun ‘Aziyzah menerangkan kegiatan serupa pernah dilakukan pada kalangan mahasiswa melalui workshop marketing untuk membantu mahasiswa, membuka wawasan dan menambah ilmu mengenai dunia marketing dengan memanfaatkan dunia digital.

Sementara itu, Rajudin selaku kepala desa Tanjung Bunga berharap semoga melalui kegiatan ini masyarakat desa dapat membuat produk unggulannya sendiri dan bermitra dengan tim GO Chips dalam hal pemasaran.

Tim P2MW GO Chips merupakan salah satu tim yang lolos pada ajang KMI Expo sam KMI Award XIV 2023. Dalam menjalankan usaha, tim GO Chips tidak hanya berorientasi pada laba saja, tetapi berupaya untuk bermanfaat bagi masyarakat melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat.

P2MW merupakan program pengembangan usaha mahasiswa yang telah memiliki usaha melalui bantuan dana pengembangan dan pembinaan dengan melakukan pendampingan, serta pelatihan (coaching) usaha kepada mahasiswa peserta P2MW.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *