“Diusir” Pakai Heli, Mahasiswa Tetap Bertahan Aksi di Polda Sultra

Massa aksi dibubarkan dengan menggunakan helikopter saat menggelar aksi unjuk rasa di Mapolda Sultra (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id, Kendari – Ratusan mahasiswa yang menggelar aksi unjuk rasa di depan  Kantor Kepolisian Daerah (Polda) Sultra, Sabtu (26/09/2020), seketika  berhamburan saat tiba-tiba muncul sebuah pesawat helikopter yang  mendekati kerumunan massa.

Heli yang diduga milik pihak kepolisian itu  seakan  sengaja diterbangkan rendah untuk “mengusir” mahasiswa yang tengah menggelar aksi demonstrasi, mengenang satu tahun meninggalnya mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO), Randi dan Yusuf Kardawi.

Namun, hal itu seakan tak membuat massa jera dan kembali melakukan aksinya, dengan menuntut agar Polda Sultra mengusut tuntas kasus kematian Randi dan Yusuf yang tewas tertembak satu tahun lalu itu. Mereka terus berupaya menerobos barikade polisi yang tengah berjaga, hingga aksi saling dorong antara mahasiswa dan petugas kepolisian pun tak terelakkan.

Massa aksi kemudian kembali berhamburan, setelah sejumlah petugas kepolisian mengeluarkan tembakan gas air mata. Namun begitu, mahasiswa tetap melanjutkan orasinya dan tetap bertahan di sekitar area kantor Polda Sultra.

ODEK/CHAIRUL ARQAM/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *