Dinilai Berhasil Tangani Bencana, Ruksamin Masih Layak Dipilih Warga Konut

Bakal Calon Bupati Konut Ruksamin saat melakukan kegiatan kampanye. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Utara – Menangani bencana banjir 2019 LM tanpa korban jiwa, membuat Bupati Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara, Ruksamin, mendapat apresiasi hingga di tingkat nasional.

Hal ini pun menjadi salah satu alasan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Golkar Konut, Safrin, mendukung pencalonan Ruksamin sebagai calon bupati untuk periode kedua.

Safrin menilai, saat banjir melanda Konut, Ruksamin sebagai leader berjibaku menggerakan seluruh kemampuannya dalam upaya penyelamatan warga hingga tak ada korban jiwa. Koordinasi dan komunikasi dengan sejumlah pejabat nasional didatangkan di Bumi Oheo untuk melihat langsung kondisi Konut pasca dilanda banjir.

“Konut bukan satu-satunya daerah yang dilanda banjir, tetapi kabupaten tetangga. Namun, perhatian dari pemerintah pusat terhadap Konut luar biasa dibandingkan dengan daerah lain,” ujar Safrin saat orasi kampanye terbatas Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin-Abu Haera, di Desa Wawolimbue Kecamatan Asera, Jumat (13/11/2020).

Pasca banjir, kata anggota DPRD Konut itu, sejumlah pejabat nasional hadir dan turun langsung melihat Konawe Utara. Seperti, Kapolri, Pangdam, Kepala BNPB, pejabat Deputi Kementrian hingga kalangan anggota DPR RI.

“Semua ini dilakukan berkat koordinasi dan komunikasi Ruksamin untuk Konut,” sambungnya.

Alhasil, jembatan Asera di Kelurahan Asera Kecamatan Asera yang sempat putus, kini dalam proses perbaikan jembatan baru.

“Sekarang jembatan Asera sedang dikerjakan dan anggarannya itu puluhan miliar. Itu semua hasil kerja Ruksamin membangun komunikasi dengan pemerintah pusat,” tegas Safrin.

Melihat keberhasilan itu, tambahnya, Ruksamin masih layak memimpin Konut untuk periode kedua. Sehingga, pada Pilkada 9 Desember mendatang warga layak memilihnya.

FICO/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *