Delapan Peserta Terbaik PKA Konsel Terima Award

Kepala BKPSDM Sultra Syahruddin Nurdin (Kanan) saat menyerahkan penghargaan kepada salah satu peserta PKA terbaik. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Kendari – Sebanyak Delapan (8) dari 40 peserta terbaik dalam kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan XI berasal dari Lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan dinyatakan sebagai peserta terbaik dan mendapat award atau penghargaan dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu, (11/11/2023).

Penyerahan penghargaan kepada 10 peserta terbaik PKA diserahkan langsung oleh kepala BKPSDM Sultra Syahruddin Nurdin usai menutup kegiatan yang digelar disalah satu Hotel di Kendari. Ke 10 ASN Konsel ini masing masing dr. Jemmy Jusuf, Sry Yuningsih, Bayu Lazuardi, Halik Sondeng, Muh. Sawal B, Ashabul Anaopa, Ilham Hilal dan Asnur Anwar Hamzah.

Kepala BKPSDM Sultra Syahruddin Nurdin dalam sambutannya menyatakan bahwa tujuan dari PKA ini sesuai dengan Peraturan Lembaga Administrasi Negara RI Nomor 6 Tahun 2022 adalah untuk mengembangkan Kompetensi Manajerial Jabatan Struktural demi terwujudnya ASN yang memiliki kompetensi kepemimpinan sesuai dengan persyaratan jabatan administrasi. Juga dalam upaya untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, Pelatihan ini peserta telah diajarkan 4 hal penting yaitu Kepemimpinan Pancasila dan Nasionalisme, Kepemimpinan Kinerja, Manajemen Kinerja dan Aktualisasi Kepemimpinan, beliau berharap agar apa yang telah di Terima peserta PKA dapat diterapkan dalam lingkungan kerja masing-masing,

“Saya berharap kepada semua peserta yang telah dinyatakan lulus 100 persen agar sekembalinya di tempat tugas masing-masing untuk merealisasikan apa yang telah di Terima dalam pelatihan kepemimpinan ini serta memberikan dampak perubahan pada kinerja OPD masing-masing,”ujarnya berharap.

Begitu juga dengan kepada BKPSDM Konsel Pujiono, mengatakan, Pelatihan Ini untuk mendukung program dan Komitmen Bapak Bupati Konawe Selatan dalam mewujudkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan peningkatan kualitas sumber daya aparatur, meningkatkan pelayanan berbasas elektronik dan mendukung Terwujudnya konsel menjadi smart city menuju Konawe Selatan hebat.

“Kepada seluruh peserta PKA diharapkan untuk dapat megaplikasikan pengetahuan dan ilmu yang didapatkan untuk pelayanan di Lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan,”katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial BKPSDM Konsel Supardin selalu Ketua Panitia melaporkan bahwa dalam pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Administrasi secara klasikal ini dilaksanakan selama 91 hari, dan juga dilaksanakan Pameran Aksi Perubahan Kinerja Organisasi.

“Dalam kegiatan PKA ini, masing-masing peserta menampilkan inovasi yang dilakukan di instansi,”karanya melaporkan.

USAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *