Coffee Morning Bersama Awak PWI, Kajari Konsel Bicara Penegakkan Hukum 

Suasana Coffee moorning Kejaksaan Negeri Konawe Selatan bersama jajaran awak PWI Konsel. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Kejaksaan Negeri Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar coffee morning bersama jajaran awak Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Konsel di aula Kejari, Jumat, (11/01/2024).

Dalam kesempatan bersama belasan awak media, Kepala Kejaksaan Negeri Konsel Herlina Rauf SH MH didampingi Kasi Intel Teguh Oki Triwibowo bersama jajaran mengatakan, penegakkan hukum wilayah Kejari Konsel akan dintensifkan. Baik itu pidana umum, pidana khusus maupun pidana tata usaha negara.

“Tahun 2023 lalu, sejumlah kasus hukum tertangani dengan baik. Mulai dari penyelidikan sampai ke penyidikan, semuanya maju di persidangan, termasuk tindak pidana korupsi, khususnya pengelolaan dana desa yang salah satunya sudah di vonis majelis hakim,”ujarnya.

Menurut Orang nomor satu di Adhyaksa Konsel ini mengaku, kasus pidana khusus yang menonjol adalah tindak pidana penyalagunaan dana desa. Untuk itu Kejaksaan Negeri Konsel secara masif melakukan sosialisasi tentang penggunaan dana desa sesuai dengan aturan sehingga terhindar dari hukum.

“Kami intens melakukan sosialisasi termasuk penanganannya itu, mengingat adanya temuan dana desa diagungkan di salah satu bank dengan jaminan ADD atau DD. Karena itu Kejari juga ada penyuluhan hukum tentang Jaksa jaga desa,”katanya.

Kepala Kejaksaan Negeri Konawe Selatan Herlina Rauf SH MH didampingi Kepala Seksi Intel Teguh OKI Triwibowo menyerahkan cenderamata kepada ketua PWI Konsel Herman. S.Sos. (FOTO : IST)

Selain itu Kepala Seksi Intel Kejari Konsel Teguh Oki Tri Wibowo menambahkan, dalam rangka melakukan pelayanan hukum, Kejari Konsel juga membuka Posko Pemilu, dengan harapan pelanggrana Pemilu dapat dilaporkan di Posko Pemilu untuk kemudian diteruskan di Sentar Penagakkan hukum Terpadu Pemilu (Gakkumdu).

“Dalam rangka membantu dan menyukseskan Pemilu di Konawe Selatan, Kejari juga membuka pelayanan atau posko pengaduan Pemilu. Harapannya, baik masyarakat ataupun penyelenggara, peserta Pemilu dapat mengadukan atau melaporkan jika menemui atau ada kasus pelanggaran Pemilu,”tandasnya.

Sementara itu Ketua PWI Konsel Herman mengatakan, coffe moorning Kejari bersama awak PWI Konsel merupakan langkah positif yang terjalin. Harapannya, saling mengenal dan saling suport, seluruh kegiatan penegakkan hukum di Kejari Konsel terekspos dan diketahui publik melalui pemberitaan media.

“Ini merupakan silaturahmi yang perlu ditingkatkan. Dengan demikian informasi penegakkan hukum di Konsel dapat ketahui untuk kemudian dapat diekspos melalui pemberitaan awak media,”tandasnya.

YAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *