Bupati Konsel Instruksikan Seluruh Kades Sukseskan Pemilu 2024

Bupati Konsel H Surunuddin Dangga saat menyerahkan dokumen Siskeudesbkepada salah satu camat di Konsel. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Pemungutan suara Pemilihan Umum dengan agenda memilih calon anggota DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI dan Presiden serta Wakil Presiden RI tanggal 14 Februari 2024 tinggal dua pekan lagi. Waktu yang semakin kasif itu membuat Bupati Konsel H Surunuddin Dangga menginstruksikan kepada seluruh Kepala Desa dan Camat untuk mensukseskannya.

Hal itu ditegaskan orang nomor satu di Konsel saat melaunching sistem keuangan desa berbasis online yang dihadiri seluruh Kepala Desa dan Camat se Konsel di Auditorium Pemda Konsel, Rabu, (31/01/2024).

“Pemilu tinggal dua minggu lagi yakni pada hari Rabu, 14 Februari 2024. Karena itu semua kepala desa dan Camat se Konsel untuk membantu penyelenggara pemilu mensukseskan hajatan pesta demokrasi,”ungkap Bupati Konsel H Surunuddin Dangga.

Bupati Konsel H Surunuddin Dangga (Kedua dari kiri) saat menghadiri dan membuka sistem keuangan desa berbasis online di Auditorium Pemda Konsel. (FOTO : IST)

Ajakan Bupati mensukseskan Pemilu itu adalah dengan mengajak seluruh masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk mendatangai TPS yang ada. Membantu penyelenggara untuk menyiapkan dan memberikan izin penggunaan Balai Desa, Gedung gedung sekokah di wilayah masing masing.

“Mari sukseskan Pemilu dengan membantu penyelenggara di desa menyiapkan tempat pemungutan suara. Selain itu mengajak seluruh warga untuk ke TPS menyalurhan hak pilihnya dan untuk tidak Golput,”katanya.

Selain itu suami Hj Nurlin Surunuddin ini juga mengahimbau seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di desa dalam rangka pelaksanaan Pemilu. Boleh bada pilihan, tetapi tetap menjaga persatuan dan kesatuan termasuk kedamaian di desa.

“Ayo sukseskan Pemilu dengan aman dan damai,”tandasnya.

Sementara itu Ketua KPU Konsel Muh Yunan megaku, KPU telah siap untuk melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan itu. Perangkat penyelenggara hingga ditingkat KPPS telah siap. Begitu juga logistik Pemilu sudah siap didistribusikan ke 1000 TPS se Konsel.

“Insyaa allah sudah siap. Minimal minus tiga hari H, seluruh ligistik sudah terdistribusi di PPS dan TPS,”katanya singkat yang ditemui terpisah.

USAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *