Bupati Cup U-16 Bakal Dilanjut, Ini Agendanya

BeritaRakyat.id,. Konawe Selatan – Kejuaraan sepak bola Bupati Konawe Selatan Cup I Usia 16 tahun yang sempat terhenti karena adanya wabah Covid-19 medio Maret lalu bakal dilanjutkan kembali. Rencananya akan digelar awal Oktober mendatang.

Plt Bupati Konsel, Arsalim Arifin mengungkapkan, Bupati Cup U-16 yang tinggal menyisahkan partai semi final tersebut agendanya kembali dilanjutkan untuk menentukan peserta terbaik dari 25 kecamatan se-Konsel.

“Gelaran Bupati Cup U-16 akan dilanjutkan dengan mempertemuman empat kecamatan yang masuk semi final. Untuk lanjut kejuaraan sepak bola tersebut akan mempersyaratkan protokol kesehatan standar Covid-19. Salah satu yang harus diterapkan adalah pertandingan tersebut dilaksanakan tanpa penonton,” ujar Arsalim kepada media ini, Senin (28/09/2020).

Ketua KONI Konsel itu juga mengaku, kejuaraan Bupati Konsel Cup U-16 itu merupakan salah satu agenda PSSI, karena itu turnamen sepak bola tersebut harus dilanjutkan yang tinggal menyisakan empat tim yang masuk di semi final. Untuk pertandingannya juga akan dijadwalkan dua hari.

Hari pertama, lanjutnya, tanding di laga semi final, dan sehari tanding di final untuk laga cari jawara ke tiga dan ke empat. Tanding kedua penentuan siapa yang bakal jadi jawara Bupati Cup U-16.

“Jadi skenarionya seperti itu. Syarat prokes juga akan diperketat. Hanya pemaian bersama official yang bisa masuk stadion dan perangkat pertandingan,” tandas mantan Ketua PSSI Konsel itu.

AKBAR/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *