Buka Jambore BKMT, Surunuddin Dangga Berharap Dapat Jaga kerukunan Umat

Suasana pelantikan dan jambore Badan Kontak Majelis Taalim (BKMT) Konsel di Auditorium Pemda Konsel. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Bupati H Surunuddin Dangga membuka Jambore Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Konawe Selatan tahun 2023 di Auditorium Lantai lll Kantor Bupati. Kamis, (05/10/2023)

Selain itu, Jambore juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus BKMT di 13 Kecamatan oleh Ketua BKMT Konsel Hj Nurlin Surunuddin disaksikan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan seluruh pengurus dan anggota BKMT Kabupaten Konawe Selatan.

Bupati dalam sambutannya mengaku, BKMT adalah mitra Pemda yang pas. Sebab, kolaborasi bersama BKMT sangat berperan dalam pembangunan daerah dengan mewujudkan tata kehidupan masyarakat yang damai, adil, sejahtera lahir batin.

“Pengurus BKMT saat ini merupakan unsur-unsur cendikiawan yang datang dari tokoh pendidik, tokoh kesehatan sehingga menambah keyakinan kita dalam bingkai kolaborasi bersama membangun daerah”, ucap Surunuddin

Bupati dua periode itu berharap, peran seluruh pengurus disetiap ranting di kecamatan yang mayoritas diisi oleh perempuan mampu memberikan pendidikan putra-putri bangsa demi masa depan Konawe Selatan yang lebih sejahtera.

“peranan para ibu-ibu untuk generasi bangsa sangat dibutuhkan, tuntutan itu wajib dilakukan demi lajunya pembangunan negara. Hari ini, hingga kedepannya”, tuturnya

Jombore itu juga diisi dengan rangkaian kegiatan selama sehari dan semalam dengan lima jenis lomba diantaranya, lomba hafalan Surat Yasin, Tilawah, Daiya, Asmaul Husna dan Cerdas Cermat yang melibatkan peserta para Kafilah yang mewakili Majelis Taklim kecamatan se-kabupaten Konawe Selatan.

Sementara itu, Ketua BKMT Hj Nurlin Surunuddin menyampaikan, kegiatan ini merupakan program kerja di tahun 2023 dengan tujuan dapat menghasilkan kinerja positif dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas diri sesuai dengan ajaran agama Islam.

“dengan kegiatan ini, harapan selanjutnya adalah sinergi bersama Pemda yang dapat meningkatkan serta menghasilkan generasi bangsa yang lebih baik”, ujar Nurlin

Perempuan pujaan hati bupati itu juga menyebut, BKMT menjadi mitra strategis pemerintah dalam pembangunan mental spiritual masyarakat dalam rangka mewujudkan visi dan misi pemerintah Kabupaten Konawe Selatan menuju Desa Maju Konsel Hebat.

YAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *