Bersama Polisi, M1R SSB Sultra Ikut Pengamanan Natal

Sejumlah anggota DPD M1R SSB Sultra bergabung dengan petugas kepolisian melakukan pengamanan natal di salah satu gereja di Kendari. (FOTO: NURSADAH)

BeritaRaktat.id, Kendari – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Maluku Satu Rasa (M1R) SSB Sultra Ikut terlibat dalam pengamanan Natal di Kota Kendari. Hal ini dilakukan sebagai wujud toleransi antar umat beragama.

Ketua DPD M1R SSB Sultra Hasim Wabula mengatakan, dalam perayaan natal ini, pihaknya berupaya memberikan rasa nyaman bagi warga Nasrani yang tengah beribadah.

Dalam kegiatan pengamanan ini, kata Hasim, M1R SSB bergabung bersama anggota kepolisian berjaga-jaga di sejumlah gereja yang ada di Kendari sejam malam natal, Kamis (24/12/2020).

“Kegiatan ini tiap tahun dilaksanakan di Maluku, di mana pada saat Natal saudara Muslim melakukan pengamanan begitu pun sebaliknya lebaran saudara yg beragama Kristen yang jaga. Akan tetapi kalau di Kota Kendari giat pelaksanaannya baru dimulai tahun ini,” kata Hasim, Jumat (25/12/2020).

Dikatakan, dalam kehidupan berbangsa, rasa saling menghargai dan menghormati antara umat beragama sangatlah penting. Olehnya, pada perayaan natal ini merupakan salah satu momen untuk mewujudkannya.

Hasim menambahkan, M1R adalah wadah untuk mempersatukan warga Maluku yang ada di rantau khususnya di Sultra.

“Ketua Umum DPP M1R adalah Bapak Dedi Pelu,” tandasnya.

CHAERUL/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *