Begini Penjelasan Kadis Sosial Kendari, Terkait Bantuan Sosial Yang Ditudingkan Disunat

Kepala Dinas Sosial Kota Kendari Susanti, S, Sos (FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id,. Kendari – Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Sosial, meluruskan informasi soal adanya dugaan pemotongan penyaluran bantuan penyandang disabilitas, lansia dan rentan bencana yang dilansir bebera media.

Kepala Dinas Sosial Kota Kendari Susanti mengatakan, tudingan dugaan adanya pemotongan terhadap penyaluran bantuan tersebut tidak lah benar adanya.

“Informasi soal adanya pemotongan itu tidak benar, kami sama sekali tidak melakukan pemotongan pada penyaluran bantuan itu,” katanya kepada media ini saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (04/09/2023).

Dinsos kata dia, hanya melakukan pendampingan dalam proses penyaluran bantuan tersebut.

“Tidak benar, kita hanya mendampingi mereka, kita buatkan nota belanja sesuai kebutuhan uang Rp 2,4 juta itu,” tegasnya.

Bantuan tersebut lanjut dia, merupakan bantuan atensi Kewirausahaan bagi penyandang disabilitas yang diberikan kepada 72 orang penerima manfaat, yang dibelanjakan sesuai hasil assesmen.

“Bantuan itu, bantuan Atensi Kewirausahaan sebesar Rp 2,4 juta tapi di belanjakan sesuai hasil asesmen, ada beli beras, beli minyak dan lain-lain itu yang di belanjakan sesuai besaran bantuannya supaya notanya sesuai,” jelasnya.

Dirinya memastikan proses penyaluran bantuan tersebut sesuai prosedur tampa ada potongan apapun, seperti tuduhan yang dilansir di media baru-baru ini.

“Kita ini bekerja sesuai aturan, memang ada beberapa yang kita coba lepas belanja sendiri tapi ada nota belanjanya pake kertas rokok kan ndak masuk akal, masa itu yang mau di pertanggung jawabkan,” bebernya.

Proses penyerahan bantuan tersebut juga tambah dia, belum seluruhnya diserahkan kepada penerima manfaat, masih ada puluhan orang yang belum diserahkan.

“Memang semua keluar, masih ada yang belum terima, jadi kalo kita tidak dampingi kendala juga, kita mau bekerja betul-betul karena kasian mereka orang-orang disabilitas kalau tidak didampingi,” tutupnya.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *