Banjir di Palangga Selatan Puluhan Rumah Warga dan Fasilitas Umum Terendam

Anggota TNI saat membantu warga melakukan evakuasi atas banjir di Kelurahan Amondo. (FOTO : IST)

Berita rakyat.id, Konawe Selatan – Puluhan rumah warga  di Kelurahan Amondo Kecamatan Palangga Selatan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) alami kebanjiran, Sabtu, (30/3/2024), malam.

Terjadinya Banjir di wilayah Kelurahan Amondo mengakibatkan puluhan rumah warga dan beberapa fasilitas umum seperti kantor camat, sekolah dan puskesmas ikut teremdam.

Babinsa Palangga Selatan, Risman mengatan, rendaman banjir terjadi akibat tingginya curah hujan yang berlangsung ber jam jam mengguyur wilayah Kelurahan Amondo.

“Hujan terjadi mulai pukul tujuh malam hingga jam setengah sebelas malam tadi. Hujan dengan durasi berjam jam ini mengakibatkan puluhan rumah warga dan fasilitas umum seperti kantor camat, sekolah dan puskesmas ikut terendam,” jelas Risman.

Dikatakan, ketinggian air yang merendam rumah warga Kelurahan Amondo mencapai 1 meter namun tidak mengakibatkan korban jiwa.

“Untungnya saya bersama masyarakat masi bisa membantu menyelamatkan warga dan beberapa barang yang masi bisa diselamatkan ke rumah tetangga yang tidak terdampak banjir,” ucap Risman.

Sementara ini, kata Risman, korban banjir tidak di evakuasi dan masi berada dirumah masing masing karena air yang menggenangi rumah warga mulai surut.

“Warga korban banjir masi stanby dirumah Masing – masing karena hujan sudah redah dan airnya mulai surut. Untuk sementara ini korban jiwa nihil dan kerugian materil masi sementara pendataan,” terangnya.

“Untuk sementara ini, dijalan poros amondo ada sekitar 10 rumah yang terendam banjir dan saya masi mengecek lagi yang lain karena barusan saya dapat informasi lagi dari warga yang tinggal dilorong ada sekitar 20 rumah yang juga ikut terendam,” tambahnya Risman.

USAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *