ASR  Serahkan 22 Unit Ambulans Gratis Untuk Masyarakat Sultra

Dewan Pembina Aku Sahabat Rakyat (ASR) Andi Sumangerukka saat melepas 22 mobil Ambulance gratis di salah satu hotel di Kota Kendari ( FOTO : ODEK)

BeritaRakyat.id,. Kendari – Dewan Pembina Yayasan Aku Sahabat Rakyat (ASR), Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka secara resmi menyerahkan 22 unit mobil Ambulance gratis untuk masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra).

Launching dan penyerahan 22 ambulance tersebut, di lakukan di salah satu hotel di Kota Kendari pada, Kamis (17/08/2023).

Andi Sumangerukka mengatakan, penyerahan dan launching ambulance gratis ini, sengaja di lakukan bertepatan pada momentum perayaan Hari Ulang Republik Indonesia.

“Kebetulan Sulawesi Tenggara ini terdiri dari 17 Kabupaten/Kota,” katanya kepada awak media.

Nantinya lanjut dia, ambulance gratis ini akan disebar di 17 Kabupaten/Kota. Masing-masing Kabupaten satu unit dan sisanya untuk di Kota Kendari.

“Masing-masing kabupaten satu, sisanya itu untuk di Kota Kendari, karena Kota Kendari inikan jangkauan lebih luas,” ungkapnya.

Lebih lanjut menurut Mantan Pangdam Hasanuddin ini, semua masyarakat bisa mengunakan ambulance ini secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.

“Sistem operasionalnya siapa saja bisa mengunakan, nanti bisa mengunakan nomor telpon, begitu masyarakat menghubungi nomor telepon itu langsung di layani gratis,” bebernya.

Sistem pengunaan bantuan ini kata dia, serba gratis, mulai dari sopir hingga BBM untuk akomodasi semua serba gratis. Masyarakat cukup menghubungi nomor yang telah disiapkan.

“Semua gratis, Sopirnya kita siapkan dan BBM nya kita tanggung,” tegasnya.

Dirinya berharap bantuan ini, bisa membantu melayani masyarakat khususnya dalam hal pelayanan kesehatan.

“Tentu bantuan ini, wujud dari kepedulian kami dalam memenuhi kebutuhan pelayanan kendaraan media,” tutupnya.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *