Arsalim: Pilkada Konsel Aman dan Lancar

Wakil Bupati Konsel H Arsalim Arifin saat memberikan keterangan pers usai memberikan hak suara di TPS 02 Kelurahan Potoro (FOTO: AKBAR)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Dr Arsalim Arifin SE MSi, memastikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konsel berlangsung aman dan lancar.

“Dari pantauan di seluruh TPS di Konsel, pelaksanaan Pilkada Konsel khususnya di hari H pemungutan suara seluruhnya berjalan aman dan lancar. Semua TPS sudah melakukan pemungutan suara dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19,” ujar Arsalim, ditemui usai mencoblos di TPS 02 Kelurahan Potoro Kecamatan Andoolo, Rabu (09/12/2020).

Arsalim mengaku, melihat situasi di TPS menunjukkan tingkat partisipasi pemilih yang datang di TPS kurang, sehingga akan menjadikan partisipasi pemilih dari 203.339 wajib pilih tidak akan mencapai 80 persen.

“Kami sudah melakukan tinjauan ke sejumlah TPS dan menunjukkan jumlah pemilih tidak semua hadir. Pertama itu dikarenakan wajib pilih yang datang diatur sesuai jadwal. Kedua karena pemilihan ini di masa pandemi corona,” akunya.

Meski demikian, Arsalim menyebutkan bahwa animo masyarakat Konsel untuk mensukseskan Pilkada damai tetap terjaga dengan tidak adanya riak-riak di lapangan.

“Alhamdulillah semua masyarakat Konsel tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Pilkada Konsel, sehingga semua berjalan lancar dan aman,” tandasnya.

AKBAR/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *