APH Didesak Tindak Tegas Pelaku Ilegal Mining Dikawasan PT AABI

Aktivitas pertambangan secara Ilegal di wilayah PT Anugerah Alam Buana Indonesia (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Kendari – Lembaga Konsorsium Mahasiswa Pemerhati Lingkungan (LKMPL) Sulawesi Tenggara (Sultra), mendesak aparat kepolisian segara menindak tegas para pelaku ilegal mining di kawasan PT Anugerah Alam Buana Indonesia (AABI) Kabupaten Bombana.

Koordinator LKMPL Sultra M Farnadi Almunawarah mengatakan, aktivitas pertambangan emas di kawasan PT AABI Kabupaten Bombana hingga kini masih bebas beraktivitas tampa tersentuh hukum.

“Aktivitas pertambangan emas di kawasan PT AABI Kabupaten Bombana hingga kini masih berlangsung tampa tersentuh hukum. Untuk itu kami meminta pihak kepolisian segera mungkin menangkap para pelaku penambang emas di kawasan tersebut,” katanya, Minggu (19/08/2023).

Kepolisian lanjut dia, harus benar-benar tegas melakukan penindakan terhadap para penggarap emas di kawasan hutan tersebut, karena semakin marak.

Terlebih lagi kata dia, akhir-akhir ini polemik dugaan pertambangan emas di Kabupaten Bombana terus berpolemik akibat tidak adanya sentuhan APH.

“Aktivitas pertambangan emas di Kabupaten Bombana ini sama sekali tidak tersentuh hukum, makanya kami meminta keseriusan APH,” pintanya.

Lebih lanjut mantan Menteri Keorganisasian Kabit UHO untuk Indonesia tahun 2021-2022 menegaskan, akan ikut mengawal dugaan dugaan pertambangan emas secara Ilegal Kabupaten Bombana tersebut.

“Kami pastikan tidak akan tinggal diam, apalagi dugaan pertambangan emas secara Ilegal ini. memang dari dulu kami dengar informasi terus beraktivitas, tidak ada tindakan tegas,” tutupnya.

ODEK

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *