Antusias Pendaftar Calon KPAD di Konsel

Kepala Dinas DP3A Konsel, Hj ST Hafsa (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Konawe Selatan – Warga Konawe Selatan (Konsel) sangat antusias untuk mendaftarkan diri sebagai calon Komisi Perlinduangan Anak Daerah (KPAD) yang dibuka oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Konsel. Pendaftar calon anggota KPAD masa kerja 2023 – 2028 hingga hari kedua sudah mencapai puluhan orang dengan hadir langsung di sekretariat maupun melaui laman website.

Kepala Dinas DP3A Konsel, Hj ST Hafsa menjelaskan setelah diumumkan melalui media cetak maupun media elektronik antusias masyarakat untuk mendaftarkan diri cukup tinggi.

“Ada yang menghubungi melalui via telpon, whatsapp dan ada juga yang langsung datang kekantor,”ujarnya kepada awak media ini, Kamis, (07/12/2023).

Disebutkan, pendaftar calon KPAD Konsel yang mendaftar dengan mebawa dokumen persyaratan administrasinya seperti surat permohonan menjadi anggota KPAD, Riwayat Hidup dan Surat Pernyataan bisa mengakses halaman ini : https://drive.google.com/drive/folders/1WGh6OAa6IazPR12UXUpM_sFfb3Ya8EtX

“Dokumen persyaratannya tinggal di download di web google drive ini,”katanya.

Adapun waktu pendaftarannya,kata hafsa, di waktu jam kerja pada hari senin s/d jumat pukul 08.30 WITa – 16.00 WITa bertempat di Sekretariat Panitia Seleksi Calon Anggota Komisi Perlindungan Anak Daerah di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Konawe Selatan.

“Nantinya dokumen administrasi calon peserta akan diseleksi oleh tim Panitia Seleksi. InsyaAllah, dalam waktu dekat ini Pansel akan berkoordinasi ke KPAI terkait petunjuk pelaksanaan seleksi calon anggota KPAD,” imbuhnya

Mantan Sekdis Kominfo Konsel ini berharap, dengan adanya KPAD dapat membantu masyarakat dalam penanganan dan pengawasan kasus kekerasan mengingat Kabupaten Konawe Selatan adalah Kabupaten yang sangat luas dan jumlah penduduknya yang cukup besar.

“Kita berharap, dengan terbentuknya KPAD dan komisionernya, maka tugas dalam membantu melaksanakan perlindungan terhadap kekerasan di Konsel semakin baik,”tandasnya.

YAN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *