Abu Hasan Janjikan Pembenahan Infrastruktur Jalan dan Jembatan

Calon Bupati Buton Utara Abu Hasan saat diwawancara sejumlah awak media. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id,. Buton Utara – Calon Bupati Buton Utara yang juga petahana Abu Hasan berjanji akan membenahi infrastruktur jalan dan jembatan di periode keduanya setelah terpilih kembali menjadi Bupati. Hal itu ditegaskan Abu Hasan bersama calon wakilnya Suhuzu saat melakukan kampanye dialogis.

Abu Hasan mengatakan, perihal infrastruktur sangat bersentuhan langsung dengan perekonomian. Karena sebagai sarana lalulintas masyarakat dalam menjalani aktivitas ekonomi sehari-hari. Misalnya, petani yang membawa hasil panen akan berpotensi rusak jika keadaan jalan berlubang atau lain sejenisnya. Jalan yang rusak pula mengakibatkan jarak tempuh kesuatu tempat memakan waktu yang cukup lama.

“Saya bersama Suhuzu telah memetakan jalan dan jembatan yang masuk teritorial kewenangan Kabupaten Butur yang mengalami kerusakan. Kedepan, menjadi misi prioritas untuk segera dituntaskan. Karena erat kaitannya dengan hajat hidup orang banyak,”ujarnya kepada sejumlah awak media, Jum’at (09/10/2020)

Selain itu mantan Kepala Biro Humas Pemprov Sultra itu mengaku, selain pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan juga sektor lainnya yang akan menjadi atensinya. Salah satunya adalah pegembangan perkebunan jambu mete.

“Butur merupakan salah satu daerah penghasil jambu mete terbesar di Sultra. Selain ditunjang iklim tropis yang sangat ideal, juga karena dipengaruhi kerangka tanah dominan berbatu, yang sangat cocok untuk budidaya jambu mete,”tandasnya.

TIM

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *