Peringati Hardiknas, Forkom Smansa 90 Sambangi Guru Purna Bhakti

Anjang sana yang dilaksanakan Forkom 90 Smansa Kendari dengan menyambangi guru yang purna bhakti dengan memberikan bingkisan. (FOTO : IST)

BeritaRakyat.id, Kendari – Moment Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tanggal 2 Mei 2021 menjadi ajang bagi Forum Komunikasi Angkatan 90 untuk bernostalgia dan berbagi kepada guru guru SMA 1 Kendari yang telah purna bhakti. Untuk peringatan Hardiknas di masa pandemi Covid 19 ini, Pengurus Forkom melaksanakan bhakti sosial dengan menyambangi guru guru pensiunan dan memberikan bingkisan, Minggu (02/05/2021).

Sejumlah guru purna yang pernah mengajar di SMA terbesar di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara disambangi satu persatu. Guru pertama yang ditemui adalah Ibu Lidya Zaman Longa dibilangan Wua Wua. Dalam pertemuan itu Pengurus Forkom memberikan bingkisan kepada sang guru.

“Saya berharap kehadiran anak anakku di rumah senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan selalu terjaga. Saya titip pesan buat cucuku, anak anak kalian agar didiklah mereka seperti ibu mendidik kalian. Teruskan pendidikannya tingkatkan kualitas agar menjadi orang berguna bagi bangsa dan negara,” pesan Ibu Lidya Zaman Longa.

Usai pertemuan singkat tersebut, rombongan kembali mekanjutkan anjangsana dengan menemui Asip Hasan. Dalam pertemuan tersebut, juga ada bingkisan yang diserahkan kepada guru yang telah pensiun beberapa tahun lalu itu. Peringatan Hardiknas Tahun 2021 yang bertemakan “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar” ini dilakukan dengan tetap mematuhi himbauan pemerintah dengan menjaga protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Asip Hasan juga berpesan disiplin senantiasa terpatri di sanubari disetiap kita melaksanakan kegiatan. Hanya disiplinlah yang membuat kita sehat dan terus berkarya.

Sementara itu Ketua Forkom Smansa 90, Nasrul menyampaikan bahwa pendidikan yang efektif itu membutuhkan kolaborated yang efektif dari tiga hal, guru, siswa, dan orangtua. Tanpa adanya itu, maka pendidikan yang efektif tidak mungkin terjadi.

“Semoga di masa pandemi covid 19 Forkom smansa 90 Kendari mengajak semua warga kota Kendari untuk selalu menjaga Prokes dan ukhuwa antar sesama umatnya,”ungkapnya.

Begitu juga yang disampaikan Anton Timbang selaku Dewan Alumni pesannya untuk selalu menyampaikan rasa hormat kepada guru. Melanjutkan cita cita para pendidik agar Sultra semakin berdaya saing dan maju.

“Moment Hardiknas tahun 2021 ini, mari kita saling menjalin tali silaturahmi dan terus menjaga marwah pendidikan yang lebih baik lagj,”pesan Ketua Kadin Sultra ini.

REDAKSI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *