Pasien Covid yang Meninggal di Kota Kendari Sudah 35 Orang

Pasien yang meninggal karena covid-19. (FOTO : INT)

BeritaRakyat.id, Kendari – Pasien yang meninggal dunia akibat Covid-19 di Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) kini mencapai 35 orang.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Kendari mengucapkan Innalilahi wainnailaihi rajiun. Semoga pasien yang meninggal husnul khatimah dan dilimpahkan kuburnya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” kata
Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari, dr Alghazali Amirullah, Rabu (17/11/2020).

Dijelaskan, akumulasi jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Kendari sampai hari ini sebanyak 2.979 orang, pasien sembuh kini mencapai 2.240 orang dan pasien masih dalam proses perawatan isolasi atau karantina di rumah sakit sebanyak 704 orang.

“Meski pasien positif covid bertambah, tapi alhamdulillah pasien sembuh kita juga bertambah. Ini menunjukkan ada keseimbangan antara yang terpapar dan sembuh,” ucapnya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini terus mengimbau kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Mari kita disiplin dan saling mengingatkan dalam penerapkan protokol kesehatan memakai masker, jaga jarak, tidak berkerumun dan sering cuci tangan untuk mencegah dan memutus penyebaran virus corona,” imbaunya.

ODEK/NURSADAH

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *